Lawan gembong narkoba, Kepolisian Nasional Ekuador datangkan kendaraan lapis baja Ural 4X4 dari Turkiye

Otokar Ural diterima oleh Kepolisian EkuadorEcuadorian MoD

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Kepolisian Nasional Ekuador baru-baru ini mengakuisisi 15 unit kendaraan taktis lapis baja Otokar Ural 4X4 dari Turkiye.

Akuisisi ini ditandai dalam upacara resmi yang dihadiri Presiden Ekuador, Guillermo Lasso, pada 17 November 2023. Foto-foto penerimaan Ural ini diunggah di akun Twitter SA Defensa (18/11).

Dilaporkan, Kepolisian Nasional Ekuador akan mengoperasikan Ural dalam operasi melawan dan pemberantasan teroris dan gembong narkotika.

Mengenai Otokar Ural adalah kendaraan lapis baja serbaguna yang dirancang untuk digunakan oleh satuan Kepolisian, Penegak Hukum, dan Militer. Kendaraan ini pertama kali diluncurkan pada pameran IDEF 2013 di Turkiye.

Untuk spesifikasinya, Ural memiliki berat sekitar 6,3 ton, dengan panjang 5,3 m, lebar 2,2 m, dan tinggi 2,2 m.

Kabinnya menampung sembilan orang, pengemudi dan komandan di depan. Tiga di tengah termasuk operator senjata dan empat lainnya di kabin belakang.

Kendaraan dibekali mesin diesel berdaya 168 hp, dapat melaju hingga kecepatan maksimum 100 km/jam dengan jangkauan 600 km.

Ural milik Kepolisian Nasional Ekuador dibekali kubah senjata berawak, yang dibekal senapan mesin berat kaliber 12,7 mm.

-RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *