Hawk 200 TT-0229 menjadi monumen di Pintu Gerbang Tol Dumpil Madiun

Hawk TT-0229 dijadikan Monumen di Madiun_ Airspace ReviewTNI AU
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – TNI AU menjadikan jet tempur/serang Hawk 200 bernomor ekor TT-0229 sebagai monumen di perempatan Pintu Gerbang Tol Dumpil, Madiun, Jawa Timur.

Pembangunan monumen ini merupakan bagian dari upaya untuk menarik perhatian masyarakat sekaligus pembinaan potensi kedirgantaraan dan meningkatkan kebanggaan terhadap TNI Angkatan Udara.

Boeing_contoh2

Pemasangan Hawk 200 TT-0229 pada tiang monumen dilaksanakan pada Rabu (13/9), tulis Dispenau dalam siarannya.

Dikatakan lebih lanjut, pesawat Hawk 200 ini sebelumnya dioperasikan oleh Skadron Udara 1 Lanud Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat. Hal ini juga terlihat dari logo skadron yang ada di pesawat tersebut.

Pemasangan monumen pesawat dilakukan oleh para personel dari Skadron Teknik 042 Lanud Iswahjudi, Magetan.

Pesawat Hawk 200 yang telah berjasa dalam menjaga keamanan dan kedaulatan negara, kini menjadi bagian dari pemandangan ikonik di gerbang Tol Dumpil.

Dengan penempatan strategis ini, TNI AU berharap dapat memberikan inspirasi kepada masyarakat sekitar untuk mendukung perkembangan kedirgantaraan dan menghargai peran penting yang dimainkan oleh alutsista TNI AU.

Pemasangan Monumen Pesawat Hawk 200 menjadi bukti konkret dari komitmen TNI AU dalam menjaga dan mengembangkan potensi kedirgantaraan Indonesia sekaligus mengenang sejarah prestisius alutsista yang telah berjasa dalam menjaga keamanan negara, pungkas Dispenau.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *