Kim Jong Un meninggalkan Pyongyang, berangkat ke Rusia menggunakan kereta khusus

Kim Jong Un meninggalkan Pyongyang menuju Vladivostok untuk bertemu dengan PutinKCNA
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un meninggalkan Pyongyang untuk menuju Rusia dengan menggunakan kereta khusus pada sore hari tanggal 10 September. Ia ditemani oleh pejabat senior dari pemerintahannya, Kantor Berita Pusat Korea (KCNA) melaporkan pada hari Selasa.

Foto-foto yang dibagikan oleh media pemerintah menunjukkan kerumunan orang dan anggota dinas militer melakukan penghormatan ketika Kim bersiap meninggalkan Korea Utara.

Boeing_contoh2

Rusia dan Korea Utara akan membahas masalah pemberian bantuan kemanusiaan ke Pyongyang selama kunjungan Kim Jong-un ke Rusia, kata Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Andrey Rudenko seperti diberitakan Sputnik.

“Semua masalah bisa didiskusikan. Tapi bantuan kemanusiaan tidak termasuk dalam resolusi Dewan Keamanan. Ada pembatasan, tapi tidak pada makanan. Saya tidak bisa memprediksi hasilnya, tapi karena banyak perwakilan pemerintah kita yang hadir, masalah ini akan dibahas sebagai sebuah kesepakatan,” ujar Rudenko kepada wartawan di sela-sela Forum Ekonomi Timur (EEF) di Vladivostok.

Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan pada hari Selasa bahwa pertemuan antara Presiden Rusia Vladimir Putin dan pemimpin Korea Utara akan berlangsung di Timur Jauh Rusia.

Pembicaraan tersebut juga akan mencakup jamuan makan malam resmi.

Mengomentari seruan AS kepada Korea Utara untuk tidak memasok senjata ke Moskow, Peskov mengatakan bahwa Moskow dan Pyonyang dipandu oleh kepentingan kedua negara, bukan oleh peringatan dari Washington.

“Saat menerapkan hubungan kami dengan tetangga kami, termasuk Korea Utara, kepentingan kedua negara adalah hal yang penting bagi kami, dan bukan peringatan dari Washington. Kepentingan kedua negaralah yang akan kami fokuskan,” ujar Peskov.

Sebelumnya pada hari Senin, Kremlin mengatakan bahwa Pemimpin Korea Utara akan mengunjungi Rusia dalam beberapa hari mendatang atas undangan Putin.

Peskov mencatat pada saat itu bahwa kedua pemimpin akan membahas masalah hubungan bilateral.

Selain itu, Presiden Rusia akan mengadakan jamuan makan malam resmi pada kesempatan kunjungan Kim Jong Un ke Rusia.

Sementara itu, pada hari ini, 12 September, Kim Jong Un dilaporkan telah tiba di Rusia untuk menghadiri pertemuan puncak yang jarang terjadi dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Vladivostok.

Mengutip sumber resmi yang tidak disebutkan namanya, kantor berita Kyodo melaporkan kereta berlapis baja yang membawa Kim telah tiba di Stasiun Khasan, pintu gerbang kereta utama ke Timur Jauh Rusia dari Korea Utara.

-RNS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *