The Jupiters memukau, Pegasus ajak goyang pejabat hingga masyarakat

Pegasus dan The JupitersTNI AU

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Tim aerobatik The Jupiters dan Pegasus dari TNI Angkatan Udara sukses melaksanakan tugasnya dalam memeriahkan HUT ke-78 Republik Indonesia di atas Istana Merdeka, Jakarta (17/8).

Dalam upacara tersebut kedua tim aerobatik berkolaborasi menyuguhkan pertunjukan udara yang memukau dengan manuvernya masing-masing.

JAT dengan pesawat KT-1B Woongbi dari Skadron Udara 102 Lanud Adi Soetjipto ini menampilkan sejumlah manuvernya spektakulernya.

Menyaksikan atrasksi yang disajikan, Presiden RI dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tampak terkesan dan bertepuk tangan.

Demikian juga penampilan Pegasus dengan empat helikopter EC120 Colibri. Tim dari Skadron Udara 7 Lanud Suryadarma ini bahkan mengajak semua yang hadir di Istana Merdeka, mulai dari pejabat hingga masyarakat, untuk bergoyang Gemu Fa Mi Re.

Keempat helikopter terbang hovering dan berputar-putar pelan, mengiringi seluruh peserta upacara termasuk prajurit TNI dan Polri yang kemudian bergoyang bersama. 

EC120B-Colibri_Airspace-Review
Suharso Rahman/AR

Pertunjukan ini bukan hanya semata-mata untuk menghibur, tetapi juga merupakan suatu wujud penghargaan atas kemampuan luar biasa dari tim aerobatik nasional Indonesia, kata Dispenau.

Berbagai manuver udara yang dipersembahkan oleh kedua tim udara dati TNI AU, lanjutnya, membuktikan kemahiran mereka dalam menghiasi langit dengan koreografi yang indah.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *