Army-2023: Kapal selam diesel-listrik Novorossiysk akan bergabung kembali dengan Angkatan Laut Rusia pada 2024

Kapal selam NovorossiyskWikipedia
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Kapal selam serang diesel-listrik Proyek 636.3 Novorossiysk yang saat ini sedang melaksanakan perbaikan akan bergabung kembali dengan Angkatan Laut Rusia pada tahun 2024.

Sumber industri pertahanan Rusia mengatakan hal itu kepada TASS di Forum Army-2023 pada hari Kamis.

Airbus_contoh2

“Berdasarkan rencana, perbaikan Novorossiysk akan selesai di Kronshtadt Marine Plant pada April 2024. Menurut perkiraan optimis, ini mungkin terjadi satu atau dua bulan lebih cepat dari jadwal,” kata sumber tersebut.

Kapal selam Novorossiysk milik Armada Laut Hitam Rusia mampu membawa rudal jelajah Kalibr-PL. Ini adalah kapal selam pertama dari enam kapal selam Project 636.3 yang dibangun di Galangan Kapal Admiralty di St. Petersburg di barat laut Rusia.

Proyek 636.3 Kapal selam kelas Varshavyanka (NATO: Kilo-II Upgrade) merupakan generasi ketiga kapal selam diesel-listrik Rusia.

Kapal selam dengan jumlah awak 52 orang ini memiliki panjang 74 m dan bobotnya lebih dari 3.900 ton.

Karena lambungnya yang kuat, kapal selam Proyek 636.6 mampu beroperasi di kedalaman 240 m dan menyelam hingga kedalaman maksimum 300 m.

Kapal selam ini memiliki jangkauan operasional hingga 7.500 mil. Rudal jelajah Kalibr-PL diluncurkan dari tabung torpedo dari posisi kapal selam.

-RNS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *