Ukraina tampilkan drone kamikaze yang digunakan untuk menyerang Moskow

Drone Ukraina yang digunakan untuk menyerang MoskowIstimewa
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Ukraina telah secara terbuka merilis citra drone kamikaze terbarunya untuk pertama kalinya yang diluncurkan di sebuah forum bertajuk “Army of Drones”.

Acara tersebut diadakan di Kyiv pada 25 Juli 2023 yang dihadiri oleh Wakil Perdana Menteri Pertama dan Menteri Ekonomi Yulia Svyrydenko, Wakil Perdana Menteri Inovasi, Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Mykhailo Fedorov, Menteri Industri Strategis Oleksandr Kamyshyn, dan Menteri Keuangan Sergiy Marchenko.

Boeing_contoh2

Drone yang tak disebutkan namanya ini, menurut media lokal, terlibat dalam serangan serangan ke Moskpow pada Mei dan Juli ini.

Tak tersedia informasi mengenai spesifikasi dan kinerja drone dengan konfigurasi bersayap canard dan dibekali mesin model pusher ini.

Pastinya, drone memiliki jangkauan terbang yang jauh, sehingga bisa menerobos jauh ke dalam wilayah Rusia, ditengarai berjangkauan hingga jarak 1.000 km.

Hebatnya, drone ini sanggup mengatasi sistem peperangan elektronik (EW) milik militer Rusia, dan memperdayai sistem pertahanan udara yang memayungi ibu kota Moskow.

Tak diketahui berapa berat hulu ledak yang dibawanya, namun dilihat dari foto yang beredar, drone berhasil merusak beberapa bangunan di Moskow dan Krasnodar, tanpa menimbulkan korban jiwa.

-RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *