Mengenal sistem peluncur roket/rudal PULS buatan Elbit Systems

PULSElbit Systems
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Perusahaan asal Israel, Elbit Systems, pada 18 Juli 2023 mengumumkan bahwa mereka mendapatkan kontrak untuk memasok sistem peluncur roket/rudal PULS dan paket roket jarak jauh berpemandu presisi kepada pelanggan internasional yang dirahasiakan.

Ditambahkan, kontrak tersebut mencapai nilai 150 juta dolar AS dan pengerjaan proyek akan dilakukan selama tiga tahun.

Airbus_contoh2

Mengenai PULS (Precise and Universal Launching Systems) merupakan sistem peluncur roket/rudal multilaras dan multikaliber (MLRS) generasi baru.

Keunggulan PULS adalah penggunaan platform fleksibel juga kompatibel dengan produk lokal atau pihak ketiga dan sistem C4I sesuai keinginan pengguna.

Sistem ini sepenuhnya juga dapat disesuaikan dengan platform yang ada atau tersedia di pasaran seperti truk 6X6 atau 8X8 dari berbagai produsen, sesuai keinginan calon pengguna.

PULS mengusung sistem penembakan canggih otonom, manajemen misi yang ringkas dan memastikan dukungan tembakan yang konsisten dan efisien dalam semua kondisi cuaca.

Tidak seperti sistem artileri roket tradisional, sistem PULS dapat menembakkan berbagai jenis amunisi ke berbagai jarak dari posisi yang sama.

Peluncur serbaguna memiliki dua PODS, masing-masing dirancang untuk jenis roket tertentu:

Mereka adalah Accular 122 mm (18 roket) dengan jangkauan hingga 35 km, Accular 160 mm (10 roket) dengan jangkauan hingga 40 km,

Termasuk juga EXTR (4 roket) dengan jangkauan hingga 150 km, dan Predator Hawk (2 roket) dengan jangkauan hingga 300 km.

PULS mampu menetralkan target secara akurat dan efektif di semua jarak, memberikan respons maksimum dan fleksibilitas menembak tanpa memerlukan modifikasi khusus.

-RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *