Rumania beli 50 kendaraan taktis ultraringan DAGOR dari Amerika Serikat

Polaris DAGORPolaris Inc.

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Polaris Government and Defense Vehicles bagian dari Polaris Inc, pada 11 Juli 2023, mengumumkan bahwa perusahaan telah memenangkan kontrak untuk memasok Rumania dengan 50 kendaraan taktis ultraringan, DAGOR.

Rumania akan menerima kendaraan tersebut melalui program Penjualan Militer Asing (FMS) dari pemerintah Amerika Serikat (AS).

Mengenai Polaris DAGOR, ini adalah kendaraan segala medan ultraringan yang terbukti dan andal yang menawarkan mobilitas luar tinggi.

Kendaraan dirancang dan dibangun dengan komponen siap pakai yang tersedia secara komersial di pasaran, membuatnya lebih mudah untuk dioperasikan dan perawatannya.

Kendaraan mengusung mesin turbo diesel JP8 turbo-diesel yang berdaya besar. Sanggup melibas segela medan, baik gurun, hutan ataupun perkotaan.

Kendaraan dapat menampung empat hingga lima prajurit bersenjata dalam setiap musimnya, serta muatan bawaan hingga 1.814 kg di bagian belakang.

Kendaraan juga dapat dipersenjatai dengan beragam senjata di atas rangka atapnya, mulai dari senapan mesin berat 12,7 mm, Gatling 7,62 mm atau pelontar granat otomatis kaliber 30 mm.

DAGOR dapat dikerahkan dengan cepat dan kompatibel dengan airdrops, sling load dari helikopter, dan pengangkutan udara taktis internal pada helikopter CH-47 dan CH-53, serta transportasi internal pada pesawat seperti C-130 dan C-17.

-RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *