Riyadh Air memamerkan corak pesawat Boeing 787-9 Dreamliner-nya

Boeing 787-9 Riyad Air_ Airspace ReviewRiyadh Air
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Riyadh Air pada hari ini memamerkan corak (livery) pesawat Boeing 787-9 Dreamliner-nya berwarna biru dengan nama serta logo maskapai berwarna putih.

Huruf yang digunakan berukuran besar, letaknya di bagian depan pesawat. Sementara pada bagian ekor terdapat warna biru muda sera aksen garis dengan warna ungu.

Tidak seperti warna maskapai pada umumnya yang menggunakan dominan warna putih, Riyadh Air sekujur tubuh pesawatnya dominan berwarna biru.

Disinyalir, maskapai baru asal Arab Saudi ini menggambarkan warna biru sebagai perpaduan antara teknologi mutakhir dan keanggunan abadi.

Riyadh Air telah memesan hingga 72 unit Boeing 787-9 yang akan menjadi tulang punggung armadanya. Dari jumlah tersebut, sebanyak 39 unit merupakan pesanan pasti dan 33 unit lainnya merupakan opsi.

Corak biru Riyadh Air tampaknya menjadi sebuah terobosan baru dari maskapai nasional kedua Arab Saudi, setelah Saudi Arabian Airlines.

Sebelumnya, dari promo Riyadh Air, pesawat diilustrasikan menggunakan warna putih dominan yang diberi tulisan nama maskapai serta logo yang keduanya berukuran lebih kecil.

Boeing-787-9-Riyad-Air_-Airspace-Review_putih
Riyadh Air

Belum dipastikan, apakah Riyadh Air akan sepenuhnya menggunakan corak baru dengan warna dominan biru.

Riyadh Air lahir sebagai bagian dari rencana Saudi Vision 2023. Maskapai ini sepenuhnya didanai oleh kekayaan kedaulatan Arab Saudi,

Rencananya maskapai ini akan melayani penerbangan ke lebih dari 100 tujuan dunia pada tahun 2030,

Riyadh Air tentu akan bersaing dengan maskapai-maskapai besar Teluk lainnya yang sudah mapan seperti Qatar Airways dan Emirates, maupun dengan kakaknya yaitu Saudia.

Kita tunggu kiprah Riyadh Air yang rencananya akan memulai bisnisnya tahun depan.

-JDN-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *