ITA Airways menerima pengiriman A330neo pertamanya

A330neo ITA AirwaysAirbus
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Maskapai penerbangan nasional Italia, ITA Airways, telah menerima pengiriman A330-900 (A330neo) pertamanya. Pesawat tersebut disewa dari Air Lease Corporation (ALC). Penyerahan pesawat dilaksanakan di fasilitas Airbus di Toulouse, Perancis pada 26 Mei 2023.

Pesawat A330neo akan bergabung dengan armada ITA Airways pada bulan Juni untuk melayani rute penerbangan jarak jauh antarbenua.

Boeing_contoh2

A330neo merupakan jenis pesawat generasi terbaru dari Airbus yang bergabung dengan ITA Airways. Sebelumnya, maskapai ini telah mengoperasikan seluruh keluarga pesawat Airbus dengan armada sebanyak 68 pesawat. Terdiri dari 4 A220, 50 A320 Family, 8 A330-200, dan 6 A350-900.

Dengan memilih A330neo, ITA Airways semakin mengonsolidasikan strateginya untuk menjadi semua operator Airbus dan meningkatkan tingkat efisiensi dan fleksibilitas baru, tulis Airbus dalam siaran persnya.

Dengan diperkenalkannya A330neo ramah lingkungan generasi terbaru, ITA Airways melanjutkan modernisasi armadanya untuk memenuhi target keberlanjutan yang ambisius.

Untuk lebih mendukung ambisi ini, penerbangan akan ditenagai oleh campuran 16% bahan bakar penerbangan berkelanjutan (SAF).

A330neo menghadirkan efisiensi serta kenyamanan kabin Airspace yang memenangi penghargaan. Pesawat ini juga memiliki kapasitas ruang penumpang lebih banyak, sistem pencahayaan baru, sistem hiburan dalam penerbangan terbaru, dan konektivitas penuh di seluruh kabin.

A330neo ITA Airways pertama dinamai Gelindo Bordin, untuk mengenang juara maraton Olimpiade Italia.

Pesawat dikonfigurasi dalam tata letak kabin tiga kelas yang dirancang oleh desainer terkenal Walter De Silva. Pesawat mengakomodir 30 kursi kelas bisnis dengan tempat tidur penuh, 24 kursi kelas premium, dan 237 kursi kelas ekonomi generasi terbaru di mana 36 di antaranya didedikasikan untuk kenyamanan ekonomi.

Semua kursi dalam psawat ini akan dilengkapi dengan konten video dan audio sesuai permintaan serta konektivitas WiFi lengkap dan pencahayaan suasana hati yang dapat disesuaikan di seluruh kabin.

A330neo adalah versi generasi baru dari pesawat badan lebar A330 yang populer. Pesawat ditenagai mesin Rolls-Royce Trent 7000 generasi terbaru, sayap baru, dan serangkaian inovasi aerodinamis.

Pesawat ini menawarkan pengurangan konsumsi bahan bakar dan emisi CO2 sebesar 25 persen. A330-900 mampu terbang 7.200 nm (13.334 km) tanpa henti.

-Kallmoz-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *