Dalam dua dekade terakhir Rosoboronexport telah mengirimkan 1.200 helikopter militer ke 45 negara

Rosoboronexport telah mengirimkan 1.200 helikopter militer dalam dua dekade terkhir_ Airspace Review (1)ROE
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Rosoboronexport, bagian dari Rostec State Corporation, telah mengirimkan lebih dari 1.200 unit helikopter militer ke 45 negara dalam dua dekade terakhir.

Direktur Jenderal Rosoboronexport Alexander Mikheev mengatakan hal itu dalam Pameran Industri Helikopter Internasional HeliRussia 2023 ke-16 yang baru selesai diselenggarakan di Pusat Pameran Internasional Crocus Expo di Moskow pada 18-20 Mei.

Airbus_contoh2

“Sejak didirikan pada tahun 2001, Rosoboronexport telah mengirimkan lebih dari 1.200 helikopter ke mitra dari lebih dari 45 negara. Ini merupakan indikator yang sangat baik dari keandalan dan daya saing tinggi peralatan Rusia di pasar,” ujar Mikheev, disiarkan Rosoboronexport.

Ditambahkan, saat ini pengembang dan pabrikan helikopter Rusia dengan percaya diri memenuhi kebutuhan pelanggan domestik dan mitra asing, termasuk melalui kerja sama militer-teknis.

Di HeliRussia 2023, Rosoboronexport bersama anak perusahaan Rostec lainnya memamerkan Helikopter Pengintai/Serang Ka-52, Helikopter Angkut Militer Mi-17V-5 dan Helikopter Angkut/Serang Mi-35M.

Selain itu, dipamerkan pula versi upgrade dari Helikopter Serang Mi-28NE, Helikopter Angkut Militer Mi-171Sh, Helikopter Utilitas Ringan Ka-226T, serta Helikopter Angkut Militer Berat Mi-26T2V.

“Sebagian besar helikopter Rusia yang dipromosikan Rosoboronexport terkenal di pasar global dan menempati posisi teratas di segmennya masing-masing. Pada saat yang sama, industri helikopter Rusia bekerja tanpa henti, meningkatkannya berdasarkan pengalaman operasi mereka, termasuk dalam kondisi pertempuran,” pungkas Mikheev.

-JDN-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *