PTDI selenggarakan program Edutainment yang diadakan tiga hari setiap akhir pekan

Edutainment PTDIPTDI
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – PT Dirgantara Indonesia (PTDI) hadirkan program Edutainment untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin mengetahui lebih dalam tentang industri pesawat terbang satu-satunya di kawasan Asia Tenggara ini.

Program Edutainment terdiri dari kegiatan Factory Tour yang dilaksanakan pada setiap hari Jum’at, Sabtu, dan Minggu.

Boeing_contoh2

Pada setiap hari Jum’at kegiatan Factory Tour diperuntukkan khusus bagi para pelajar. Sementara hari Sabtu dan Minggu dibuka untuk masyarakat umum dari pukul 09.00 hingga 16.00 WIB.

Rute kegiatan Factory Tour akan dimulai dari DI Runway 29 Café di area Pos I PTDI, dilanjutkan ke area Detail Part Manufacturing untuk melihat secara langsung bagaimana detail proses penyiapan material produksi pesawat.

Peserta kemudian diarahkan ke area pameran beberapa produk pesawat PTDI di samping Hanggar Aircraft Services dan akan berakhir di Gedung Mock Up untuk melihat beberapa miniatur produk PTDI, Anak Perusahaan dan mitra PTDI, serta masuk ke dalam pesawat CN235.

Pada hari ini (19/5), PTDI menyelenggarakan program Edutainment dengan tema Hari Pendidikan Nasional. Kegiatan Factory Tour hari pertama diisi oleh pelajar SMA Negeri 3 dan SMA Negeri 5 Bandung.

Pada hari yang sama terdapat juga kunjungan dari Pesantren Yatim & Sekolah Tahfidz Quran Al Hilal ke PTDI untuk mengikuti kegiatan Factory Tour.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat pendidikan bagi generasi muda dan menumbuhkan kecintaannya sejak dini terhadap industri kedirgantaraan nasional.

PTDI nantinya akan melengkapi wisata edukasi kedirgantaraan ini dengan simulator pesawat terbang sebagai wahana bagi masyarakat yang ingin merasakan mengendalikan pesawat layaknya seorang pilot.

-RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *