Uralvagonzavod hadirkan tank T-90MS di MILEX 2023

T-90MSAlexey Kitaev

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Uralvagonzavod (UVZ), bagian dari Rostec, menghadirkan model peralatan militer canggih dan kendaraan tempur darat termasuk Tank Tempur Utama (MBT) T-90MS di pameran pertahanan MILEX 2023 yang digelar di Minsk, Ibu Kota Belarus pada 17-20 Mei 2023.

Dihadirkannya T-90MS di pameran MILEX ke-11 tersebut, kata perusahaan, karena ada minat khusus dari para pelanggan termasuk calon pelanggan baru.

“Ada minat khusus hari ini pada tank T-90MS, yang diakui oleh para ahli dan spesialis militer sebagai salah satu kendaraan terbaik akhir-akhir ini. Karakteristik tempur dan pengoperasiannya telah ditingkatkan secara signifikan,” ujar perusahaan, dikutip TASS.

Ditambahkan, tank ini menawarkan mesin yang ditingkatkan, modular perlindungan dinamis dari generasi ketiga, senjata yang ditingkatkan, dan alat komunikasi modern.

Di pameran MILEX 2023, UVZ juga akan menghadirkan kendaraan tempur pendukung tank berbasis platform T-90.

“Keunggulan utama kendaraan ini adalah sistem senjata otomatis multisaluran (peluru kendali, senjata otomatis 30 mm, peluncur granat, dan senapan mesin 7,62 mm) dengan satu set amunisi besar, perlindungan 360 derajat modern terhadap senjata antitank dan sistem pengendalian tembakan sepanjang waktu serta mobilitas dan kemampuan manuver yang tinggi,” jelas UVZ.

Saat ini, Uralvagonzavod adalah satu-satunya produsen tank untuk Angkatan Bersenjata Rusia.

Perusahaan telah meng-upgrade tank T-72 dan T-80 dan memproduksi tank T-90 berikut variannya.

Pada 2015, Uralvagonzavod mempresentasikan tank T-14 dan kendaraan tempur infanteri lapis baja T-15 pada platform kendaraan tempur roda rantai Armata terbaru.

-JDN-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *