Pemerintah Australia beli perusahaan radar pertahanan CEA Technologies

HMAS Perth kapal perang kelas Anzac yang dilengkapi radar buatan CEAAustralian DoD
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Pemerintah Australia telah menandatangani perjanjian untuk mengakuisisi kepemilikan produsen sistem radar pertahanan Australia, CEA Technologies Pty Limited.

Kesepakatan tersebut akan menciptakan Perusahaan Bisnis Milik Pemerintah (GBE) baru.

Selama 40 tahun terakhir, CEA telah mengembangkan sistem radar terdepan di dunia bagi Angkatan Bersenjata Australia maupun kebutuhan militer di luar negeri.

Kesepakatan ini sekaligus memastikan pengembangan berkelanjutan kemampuan radar Australia dalam lingkungan strategis yang semakin kompleks, kata Pemerintah Australia.

Dengan penguasaan perusahaan oleh pemerintah diharapkan, perusahaan dapat melanjutkan jalurnya untuk tumbuh dan mengembangkan rangkaian produk dan layanan yang disediakannya dengan fokus yang tajam pada kemampuan pertahanan yang berdaulat.

Selain itu untuk mengembangkan budaya inovasi guna mengejar peluang komersial dan mengembangkan teknologi lebih lanjut, dengan tetap mempertahankan fokus yang kuat pada keamanan nasional.

Kementerian Pertahanan dan Kementerian Keuangan akan menjadi pemegang saham bersama dengan tanggung jawab mengawasi investasi Persemakmuran di CEA, kata Kementerian Pertahanan Australia dalam siaran persnya.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *