Satu divisi Sistem Pertahanan Udara Patriot telah ditugaskan di Ukraina

Sistem Pertahanan Udara Patriot UkrainaOleksii Reznikov
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Satu divisi pertama Sistem Pertahanan Udara Patriot telah ditugaskan di Ukraina. Sementara yang lainnya sedang dalam pengiriman.

Juru Bicara Komando Angkatan Udara Ukraina Yuriy Ihnat mengatakan hal itu.

“Salah satu divisi sudah mengambil alih beberapa hari yang lalu dan sedang bekerja. Sementara yang lain, yang dijanjikan kepada kami, sedang dalam perjalanan ke posisi masa depan mereka,” kata Ihnat, dikutip Ukrinform.

Ia menerangkan, sistem ini menggunakan rudal yang berbeda untuk melawan rudal balistik, target aerodinamis, dan lainnya.

“Secara khusus, mereka dapat menembak jatuh S-300, karena diluncurkan di sepanjang lintasan balistik,” lanjutnya.

Dikatakan pula bahwa Mykola Oleshchuk, Panglima Angkatan Udara Angkatan Bersenjata Ukraina, telah memeriksa posisi tempur Patriot di salah satu sektorpertahanan udara.

Ia berterima kasih kepada penembak antipesawat yang telah menyelesaikan pelatihan jauh lebih awal dari yang direncanakan.

Seperti diberitakan portal pertahanan Ukraina, Defense Express, pada 18 April Jerman menyerahkan sistem Patriot dengan rudalnya ke Ukraina.

“Patriot” untuk para Patriot

Sementara itu, Menteri Pertahanan Ukraina Oleksii Reznikov di akun Twitternya menulis mengenai perolehan sistem Patriot Ukraina sebagai memvisualisasikan mimpi.

Apakah Anda tahu cara memvisualisasikan mimpi? Kita harus menceritakannya kepada dunia dan menghidupkannya!

Inilah yang terjadi dengan Patriots, bahkan sebelum perang skala besar, bahkan sebelum pengangkatan saya ke posisi terpenting dalam hidup saya di saat terpenting dalam hidup saya, ujarnya.

Inilah yang terjadi selama kunjungan saya ke Amerika Serikat pada Agustus 2021, ketika saya menjabat sebagai DPM tentang Integrasi Kembali Wilayah Pendudukan Sementara.

Saat itulah saya pertama kali memberi tahu mitra kami, “Kami membutuhkan Patriot.”

Kebebasan dan kemerdekaan negara kita terancam. Dan apa yang kami dengar? Tidak mungkin! Tapi yang tidak mungkin adalah mungkin.

Hari ini, langit Ukraina kita yang indah menjadi lebih aman karena sistem pertahanan udara Patriot telah tiba di Ukraina.

Pembela udara kami telah menguasai mereka secepat mungkin. Dan mitra kami menepati janji mereka.

Ini adalah hasil kerja keras yang dipimpin oleh Presiden kita Volodymyr Zelensky, pungkasnya.

-JDN-

One Reply to “Satu divisi Sistem Pertahanan Udara Patriot telah ditugaskan di Ukraina”

  1. Secanggih apapun rudal pertahanan tidak bisa menghalau rudal hipersonik, sehingga harus dimusnahkan dengan rudal hipersonik, lihat Iran memproduksi rudal hipersonik besar-besaran dengan tujuan karena mereka tahu kelemahan rudal pertahanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *