HUT ke-77 TNI AU bakal meriah, pesawat-pesawat telah berdatangan ke Lanud Halim

HUT ke-77 TNI AUTNI AU

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Pesawat-pesawat TNI Angkatan Udara telah berdatangan ke Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta dalam rangka persiapan HUT ke-77 TNI AU tahun ini pada hari Minggu, 9 April nanti.

Pesawat-pesawat dari berbagai skadron tersebut akan melakukan demo udara dan memeriahkan hari lahirnya TNI AU.

Pada hari Minggu (2/4) sebanyak tujuh pesawat KT-1 Woongbi yang tergabung dalam Jupiter Flight telah tiba di Jakarta dipimpin Komandan Skadik 102 Letkol Pnb Ripdho “Mohawk” Utomo.

Selain itu, sejumlah pesawat tempur lainnya juga menyusul tiba di Jakarta. Pesawat tersebut adalah tiga F-16 Fighting Falcon dalam Viper Flight dari Skadron Udara 3 Lanud Iswahjudi.

Kemudian lima jet latih lanjut T-50i Golden Eagle yang tergabung dalam Golden Flight dan Archer Flight dari Skadron Udara 15 Lanud Iswahjudi.

Selanjutnya empat Sukhoi Su-27/30 dari Skadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanuddin juga telah tiba, selain lima helikopter EC120B Colibri dan dua pesawat Cessna dari Pusdiklat Terbang Layang Lanud Suryadarma, Kalijati.

Mengutip pemberitaan Dispenau, setibanya di Terminal Selatan Lanud Halim Perdanakusuma, seluruh kru pesawat disambut oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) Marsdya TNI A. Gustaf Brugman dan sejumlah pejabat TNI AU lainnya, termasuk Pangkoopsudnas, Pangkoopsud I, dan Danlanud Halim Perdanakusuma.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *