TNI AU mengangkat Menhan Prabowo sebagai Warga Kehormatan Kopasgat

Prabowo Warga Kehormatan Kopasgat_5Kehman RI
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – TNI Angkatan Udara mengangkat Menteri Pertahanan (Menhan) RI Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto sebagai Warga Kehormatan Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat).  

Menhan mendapat Baret Jingga Kopasgat yang dikenakan oleh langsung oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Mersekal TNI Fadjar Prasetyo dalam Upacara Pembaretan di Markas Komando Kopasgat, Lanud Sulaiman, Bandung, Selasa (14/3/2023).

Kasau mengatakan, pengangkatan Menhan Prabowo Subianto sebagai Warga Kehormatan Kopasgat tidak terlepas dari perannya yang begitu besar dalam membangun dan membesarkan Kopasgat. 

Menurut Kasau, Menhan RI punya andil besar dalam meningkatkan profesionalisme prajurit dan modernisasi peralatan Kopasgat. Demikian diberitakan Dispenau.

Menhan RI menyatakan sangat terkesan dan bangga diterima menjadi Warga Kehormatan Kopasgat. Ia berterima kasih dan berjanji akan menjaga kehormatan Korps Baret Jingga dengan penuh rasa tanggung jawab.

Prabowo juga berterima kasih atas pengabdian yang telah diberikan dan ditunjukkan oleh seluruh personel Kopasgat.

Menhan RI berpesan, seluruh personel Kopasgat harus dapat bertanggung jawab atas kehormatan yang diberikan rakyat karena rakyat menuntut dan berharap yang terbaik dari Kopasgat.

Dispenau.

Sebelum menjadi Warga kehormatan Kopasgat, Menhan RI melakukan simulasi sebagai seorang personel Kopasgat yang bertugas menjadi Ground Forward Air Control (GFAC).

Ia membantu mengendalikan dari darat dua pesawat EMB 314 Super Tucano yang bertugas melakukan Close Air Support (CAS).

-RNS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *