PT Pindad kerja sama pengembangan produk senjata dengan MKE Turkiye

Produk Senjata MKE Turkiye_1 jpt

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – PT Pindad menandatanganai Nota Kesepahaman (MoU) dengan Makina ve Kimya Endüstrisi (MKE)/Mechanical and Chemical Industry Corporation dari Turkiye.

Penandatanganan dilaksanakan oleh Wakil Direktur Utama PT Pindad Sigit Santosa dengan Director of Sales & Marketing (Acting) MKE Ali Hakan Safak di ajang IDEX 2023 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Penandatanganan MoU kerja sama tersebut disaksikan langsung oleh Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, Direktur Jenderal Potensi Pertahanan Mayjen TNI Dadang Hendrayudha, dan Letjen TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin.

Ruang lingkup penandatanganan MoU mencakup pelaksanaan kerja sama pada produk senjata kaliber 7,62 mm, MRO (Maintenance, Repair, Overhaul), pemasaran & penjualan, transfer teknologi, layanan purna jual, pasokan komponen dan asistensi teknis serta pelatihan.

Pada pameran IDEX 2023, PT Pindad menempati Indonesia Pavilion B-024 dan menampilkan produk senjata SM3 dan model kendaraan tempur Badak.

Pameran IDEX 2023 menjadi momen yang tepat bagi PT Pindad untuk memperluas bisnis secara global memperkuat kerja sama dengan berbagai partner strategis dan mempertahankan eksistensi di pasar global, tulis PT Pindad dalam rilisnya.

-JDN-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *