Skuadron Udara 700 Puspenerbal terima drone baru

Skuadron 700 Puspenerbal terima drone baruTNI AL

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Skuadron Udara 700 Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) mendapat penambahan drone untuk pengamatan dan target penembakan udara.

Drone jenis multicopter tipe AI-V400 yang diterima, merupakan hasil kerja sama antara Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI Angkatan Laut (Dislitbangal) dengan PT Aero Terra Indonesia.

Penyerangan drone dilaksanakan di shelter Skuadron Udara 700, Wing Udara 2, Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur Selasa (24/01/2023), tulis Dispenal.

Skuadron Udara 700 merupakan skadron yang mengoperasikan pesawat tanpa awak baik untuk pengamatan, pengintaian, dan juga target drone bagi kapal perang (KRI) yang dimiliki oleh TNI Angkatan Laut.

Komandan Wing Udara 2 Puspenerbal Kolonel Laut (P) Ma’arif menerima langsung penyerahan dari Dislitbangal yang diwakili oleh Kolonel Laut (E) Nyoman.

Penyerahan drone disaksikan oleh Komandan Skuadron Udara 700 Mayor Laut (P) Agus Bakharudin.

Komandan Wing Udara 2 Puspenerbal menyatakan, kehadiran pesawat tanpa awak yang merupakan hasil penelitian dan pengembangan sendiri, dapat lebih cepat melakukan transfer teknologi dan informasi serta turut membangun dan mendukung karya anak bangsa.

-JDN-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *