Air India disebut akan memesan 500 pesawat dari Boeing dan Airbus

A320neo Air IndiaWikipedia

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Seiring pulihnya penerbangan sipil dari masa kesuraman akibat pandemi Covid-19, sejumlah maskapai penerbangan mulai memesan lagi pesawat-pesawat baru untuk menopang rute-rute penerbangan yang berkembang maupun jumlah penumpang yang meningkat.

Air India adalah salah satu maskapai penerbangan yang bersiap memesan pesawat jet komersial dalam jumlah yang cukup banyak.

Salah satu lessor pesawat terkemuka dunia pada hari Senin (16/1) mengatakan Air India akan memesan setidaknya 500 pesawat.

“Kami memiliki pesanan untuk 500 pesawat dari India, terdiri dari 400 pesawat berbadan sempit, kemungkinan campuran A320neos, A321neos dan B737 MAX, serta 100 pesawat berbadan lebar yang akan mencakup Boeing 787, 777X, 777 Freighter, dan A350,” kata Steven Udvar-Hazy, Ketua Eksekutif AirLease Corp (ALC) pada Konferensi Ekonomi Maskapai, dikutip Reuters.

Ditambahkan, sebagai hasil dari pemulihan, sekarang ada lebih banyak momentum untuk pesanan besar dari maskapai penerbangan.

Sebelumnya, media melaporkan pada bulan Desember lalu bahwa Air India hampir memesan hingga 500 jet. Ini adalah kebangkitan dari perusahaan di bawah konglomerasi Tata Group.

Sumber industri mengatakan finalisasi kesepakatan yang diusulkan tergantung pada pembicaraan yang sedang berlangsung dengan produsen mesin.

-JDN-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *