Kasau resmikan pengoperasian pesawat Dassault Falcon 7X dan 8X

Peresmian Falcon 7X dan 8X oleh KasauDispenau
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Pada tanggal 4 Januari 2023 telah dilaksanakan kegiatan doa bersama untuk mengawali operasional dua pesawat Dassault Falcon 7X dan Falcon 8X di Skadron Udara 17 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Penerimaan pesawat jet VVIP/VIP ini disaksikan langsung Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Boeing_contoh2

Selain doa bersama, penyambutan pesawat buatan Dassault Perancis ini juga ditandai dengan penyematan logo Skadron Udara 17. Sesuai tradisi, dilakukan pula pemecahan kendi dan penyiraman air bunga.

Dalam kesempatan tersebut, Kasau memanjatkan doa untuk para pilot dan kru agar diberikan keselamatan dalam mengoperasikan pesawat Falcon 7X dan 8X.

Kasau menambahkan, pesawat Falcon 7X dan 8X bisa dioperasionalkan untuk mendukung komando dan pengendalian pimpinan TNI, TNI AU, maupun Lembaga negara lainnya dalam menjalankan tugas kenegaraan.

Diketahui, kedua pesawat jet penumpang VVIP/VIP ini telah datang ke Tanah Air pada 27 Desember 2022.

Sebelumnya pesawat diterbangkan dari Perancis dan singgah di Dubai UEA (26/12/2022).

Kedatangan Falcon 7X dan Falcon 8X di Halim Perdanakusuma turut ditinjau langsung Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto pada tanggal 28 Desember 2022 lalu.

-RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *