Putin banggakan sistem senjata nuklir Rusia yang tidak tertandingi

RS-28 SarmatAP

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Presiden Federasi Rusia Vladimir Putin memberikan apresiasi dan menyatakan kebanggaannya pada sistem senjata Rusia, termasuk senjata nuklir, yang tidak tertandingi.

Dikatakan, perusahaan energi nuklir negara, Rosatom, telah memberikan kontribusi yang besar untuk meningkatkan potensi pencegahan dan perkuatan sistem pertahanan Rusia.

“Rosatom memberikan kontribusi besar untuk meningkatkan potensi pencegahan, untuk memperkuat triad nuklir kita, untuk pengembangan dan commissioning sistem senjata dan peralatan militer generasi baru. Banyak di antaranya tidak ada bandingannya di dunia,” ujar Putin saat merayakan 15 tahun korporasi negara Rosatom pada seperti diberitakan TASS.

Ia menambahkan, perusahaan negara telah menyatukan dan mengonsolidasikan perusahaan khusus dan sekolah ilmiah, sehingga mendorong penelitian dan pengembangan nuklir ke tingkat yang baru, dan berkontribusi pada penguatan perisai nuklir dan kemampuan pertahanan Rusia.

“Dan, tentu saja, itu membantu pelaksanaan proyek-proyek besar untuk mengembangkan tenaga nuklir yang aman, andal, dan terjangkau, memberikan peluang baru untuk pertumbuhan sosial-ekonomi dan meningkatkan kualitas hidup rakyat kita,” ujar Presiden Rusia.

Putin berterima kasih kepada personel Rosatom atas komitmen mereka terhadap tugas mereka, dan memuji profesionalisme para ilmuwan, insinyur, dan perancang, yang telah menjaga dan melestarikan kesinambungan tradisi luar biasa industri nuklir Rusia.

Tradisi itu diletakkan oleh kerja keras para pendahulu mereka dalam kerangka proyek atom Soviet, termasuk selama Perang Patriotik Hebat dan kesulitan tahun-tahun pascaperang.

“Keseimbangan nuklir dicapai dalam tenggat waktu seketat mungkin dan kemudian dipertahankan selama beberapa dekade. Hari-hari ini, tradisi sejarah terbaik tetap melayani Tanah Air,” pungkas Putin.

Rosatom didirikan pada 1 Desember 2007. Perusahaan ini berkantor pusat di Moskow.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *