Pesan 30 unit, Korean Air terima A321neo pertamanya

Korean Air first A321neo_ Airbus_ Airspace ReviewAirbus

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Korean Air (KAL) telah menerima pengiriman A321neo pertamanya. Pengiriman ini menjadikan Korean Air sebagai operator baru dari keluarga pesawat A320.

Pesawat A321neo Korean Air menampilkan kabin baru Airbus Airspace. Desain Airspace menghadirkan suasana premium pesawat berbadan lebar di pesawat lorong tunggal.

KAL memesan 30 unit A321neo. Pesawat ditenagai mesin Pratt & Whitney GTF™.

Penggunaan mesin ini menurunkan konsumsi bahan bakar dan emisi karbon sebesar 25% per kursinya dibandingkan dengan pesawat generasi sebelumnya di kategori yang sama, kata perusahaan.

Pengoperasian A321neo memungkinkan Korean Air untuk mendapatkan keuntungan dari peningkatan efisiensi, serta dapat mencapai tujuan keberlanjutannya serta menurunkan biaya operasional pada waktu yang sama, lanjut Airbus.

Korean Air menjadi maskapai pertama di Asia yang menerima pengiriman A321neo dengan kabin Airspace yang lengkap.

Kabin Airspace menampilkan sistem pencahayaan dan suasana baru, kabin di atas kepala yang lebih besar, serta konektivitas sepanjang perjalanan yang menghasilkan tingkat kenyamanan yang tinggi untuk para penumpang.

Kabin Airspace juga menawarkan ruang higienis dan permukaan antimikroba di semua toilet.

Korean Air mengonfigurasi A321neo-nya dalam du akelas. Terdiri dari 8 kursi full-flat di kelas Bisnis dan 174 kursi di kelas Ekonomi.

KAL merupakan pelanggan terlama Airbus dari luar Eropa yang melakukan pemesanan pertamanya pada tahun 1974.

Armada maskapai KAL saat ini mencakup 50 pesawat Airbus, terdiri dari A220, A330, dan A380.

Di segmen pesawat lorong tunggal KAL, A321neo melengkapi armada A220.

Sementara itu bagi Airbus, hingga akhir Oktober 2022 perusahaan telah menerima lebih dari 8.500 unit pesanan dari 130 pelanggan di seluruh dunia.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *