Isi pembicaraan Presiden Rusia dengan Presiden Uni Emirat Arab

Meeting with President of the UAE Mohammed bin Zayed Al NahyanKremlin
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Presiden Federasi Rusia Vladimir Putin menerima kunjungan Presiden Uni Emirat Arab Mohammed bin Zayed Al Nahyan di St Petersburg, Rusia pada hari Selasa, 11 Oktober 2022.

Kedua pemimpin bertemu untuk membicarakan sejumlah hal, termasuk mengenai OPEC dan krisis Rusia dengan Ukraina.

Apa isi dari pembicaraan kedua pemimpin? Berikut transkripnya seperti dirilis Kremlin.

Presiden Rusia Vladimir Putin: Yang Mulia, saya sangat senang bertemu dengan Anda. Selamat Datang di Rusia.

Sejak kami menjalin hubungan diplomatik 50 tahun yang lalu, kontak kami terus berkembang dan terus meningkat. Meskipun hubungan internasional saat ini rumit, hubungan antara Rusia dan Uni Emirat Arab merupakan faktor penting stabilitas regional dan global secara keseluruhan.

Kami berterima kasih kepada Anda atas upaya mediasi Anda yang membantu menyelesaikan sejumlah masalah kemanusiaan yang agak sensitif. Saya tahu bahwa Anda prihatin dengan seluruh situasi yang berkembang, dan saya tahu tentang keinginan Anda untuk memberikan kontribusi untuk menyelesaikan semua masalah yang diperdebatkan, termasuk krisis yang sedang berlangsung di Ukraina. Saya ingin mencatat bahwa, memang, faktor substansial ini memungkinkan untuk menggunakan pengaruh Anda untuk membantu menyelesaikan situasi secara bertahap.

Saya tahu tentang keprihatinan Anda atas Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Zaporozhye dan semua perkembangan di sekitarnya. Saya akan memberi tahu Anda dengan sangat rinci tentang aspek ini. Sore ini, saya akan bertemu dengan Dirjen IAEA Rafael Grossi.

Berbicara tentang hubungan bilateral, seperti yang telah saya katakan di awal, mereka berkembang dengan sangat sukses. Tahun lalu, sebelum krisis di Ukraina, volume perdagangan melonjak 65 persen, dan terus meningkat tahun ini meskipun menghadapi semua kesulitan. Bahkan, mereka telah berkembang sebesar 17 persen. Meski pertumbuhan ini tidak semenakjubkan pada tahun 2021, namun cukup besar.

Kami bekerja secara aktif dalam OPEC Plus. Saya tahu posisi Anda, tindakan dan keputusan kami tidak ditujukan kepada siapa pun; kami tidak berniat menciptakan masalah bagi siapa pun, dan kami tidak melakukan itu. Tindakan kami bertujuan untuk menstabilkan pasar energi global, sehingga konsumen sumber daya energi dan mereka yang memasoknya ke pasar global akan merasa tenang, stabil, dan percaya diri, sehingga pasokan dan permintaan akan seimbang. Oleh karena itu kami menanggapi kebutuhan pasar setiap saat, dan kami mencoba melakukan ini sejalan dengan perkembangan saat ini.

Saya merasa sangat penting untuk mendiskusikan situasi regional dengan Anda, banyak masalah tetap ada. Peran Uni Emirat Arab dan pengaruhnya terhadap situasi regional, tentu saja, cukup mengesankan, dan saya merasa sangat penting untuk mendiskusikan isu-isu yang berkaitan dengan situasi di dalam dan sekitar Suriah dengan Anda.

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk datang ke St Petersburg.

Presiden Uni Emirat Arab Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan: Tuan Presiden, saya sangat senang melihat Anda dan ingin menyampaikan harapan terbaik saya kepada Anda di hari ulang tahun Anda baru-baru ini.

Vladimir Putin: Terima kasih. Shukran.

Mohammed bin Zayed Al Nahyan: Saya ingin menyebutkan berbagai isu yang penting bagi hubungan bilateral. Saya ingin mencatat bahwa kami belum bertemu selama tiga tahun. Itu adalah waktu yang sulit karena virus corona.

Namun, terlepas dari kondisi virus corona yang menantang, kami telah mencapai banyak hal: perdagangan kami tumbuh dari US$2,5 miliar menjadi US$5 miliar. Dan (Emirat) menyambut sekitar setengah juta turis dari Rusia: inilah yang telah kami capai berkat bantuan Rusia.

Tahun ini kami juga akan menandai pembukaan sekolah Rusia pertama di Emirates. Ada 4.000 perusahaan Rusia yang bekerja di negara kami. Semua ini memperkuat jembatan yang menghubungkan kita, jembatan kerja sama. Saya berharap di tahun-tahun mendatang kita dapat meningkatkan semua indikator ini secara signifikan.

Saya sangat senang melihat Anda, Tuan Presiden.

Vladimir Putin: Terima kasih atas kunjungan Anda. Saya ingat kunjungan saya ke Emirates pada tahun 2019 dan tidak akan pernah melupakannya.

Terima kasih banyak.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *