Rusia aktifkan sistem pertahanan udara di Nova Kakhovka

S-300Twitter
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Sepuluh ledakan terdengar di kota Nova Kakhovka di wilayah Kherson pada hari Sabtu. Sirene meraung-raung di seantero kota

“Di Nova Kakhovka, sirene serangan udara berbunyi lagi. Pertahanan udara telah bekerja, sekitar 10 ledakan udara terdengar,” kata pemerintah kota dalam sebuah pernyataan di Telegram, Minggu pagi.

Boeing_contoh2

Koresponden Sputnik melaporkan, pada Sabtu malam setidaknya tujuh ledakan terdengar di Kherson. Tidak dirinci sistem pertahanan udara apa yang digunakan.

Rusia meluncurkan operasi militer khusus di Ukraina pada 24 Februari, setelah Republik Rakyat Donetsk dan Luhansk (DPR dan LPR) meminta bantuan dalam membela diri terhadap provokasi Ukraina, tulis outlet berita Rusia.

Menanggapi operasi Rusia, negara-negara Barat telah meluncurkan kampanye sanksi komprehensif terhadap Moskow dan telah memasok senjata ke Ukraina.

Pada hari Jumat, Presiden Rusia Vladimir Putin dan kepala republik rakyat Donetsk dan Lugansk (DPR, LPR), serta wilayah Kherson dan Zaporozhye, menandatangani perjanjian tentang aksesi wilayah ini ke Rusia.

Hal itu menyusul referendum yang menunjukkan bahwa mayoritas besar dari populasi lokal yang didukung menjadi bagian dari Rusia.

Namun, tidak lebih dari 24 jam sejak Putin mengumumkan bergabungnya empat wilayah Ukraina ke Rusia, kota Liman di wilayah Donetsk berhasil direbut lagi oleh pasukan Ukraina.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menyatakan kebanggaanya bagi para pejuang untuk mengusir penjajah dari negaranya, tulis Ukrinform.

-Kallmoz-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *