Setelah empat tahun berlalu, Indo Defence kembali hadir pada 2-5 November 2022

Indo Defence 2022

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Pameran Pertahanan terbesar di Indonesia, Indo Defence 2022, kembali akan digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta pada 2-5 November 2022.

Pameran dua tahunan yang ditunggu-tunggu ini terakhir kali dilaksanakan pada 2018 dan setelah itu vakum karena pandemi COVID-19 sejak awal tahun 2020.

Kini memasuki akhir tahun 2022 situasi sudah membaik di mana pandemi COVID-19 sudah hampir dapat dikatakan berakhir seiring telah dilaksanakannnya vaksinasi ketiga dan kekebalan yang telah meningkat di kalangan masyarakat.

Pelaksanaan Indo Defence ke-9 ini diharapkan dapat meningkatkan dan menggairahkan lagi sektor industri pertahanan, khususnya industri pertahanan dalam negeri.

Melalui Indo Defence 2022, publik dapat melihat dan mengetahui beragam perkembangan teknologi dan kemajuan industri, utamanya juga beragam penawaran-penawaran alutsista dari negara-negara produsen, termasuk Indonesia selaku tuan rumah.

Indonesia melalui industri pertahanan dalam negeri, baik BUMN maupun swasta, akan menampilkan produk-produk yang diharapkan mendapat pelanggan baru atau mendongkrak penjualan produk-produk yang dihasilkan.

Dalam penyelenggaraan Indo Defence tahun 2018 (7-10 November), pameran yang digelar di area seluas 38.820 m2 tersebut dihadiri oleh 217 delegasi resmi dari 33 negara.

Indo Defence 2018 menghadirkan 30 paviliun dengan 867 peserta dari 61 negara.

Pameran tersebut dikunjungi oleh 30.148 orang.

Lalu bagaimana dengan penyelenggaraan Indo Defence 2022? Publik dapat menyaksikannya langsung di hari pelaksanaannya nanti.

Kembalinya Indo Defence yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, membantu publik dalam mencermati produk-produk bidang pertahanan yang dibutuhkan di masa kini dan yang akan berkembang di masa mendatang.

Bertemunya para delegasi dan pelaku industri pertahanan dengan para calon pengguna, dapat membuahkan kontrak-kontrak akuisisi sesuai tuntutan kondisi kawasan maupun global serta kebutuhan masing-masing negara.

-RNS-

Leave a Reply

Your email address will not be published.