Jerman pertimbangkan untuk membeli Arrow 3 dari Israel

Arrow 3 Missile System_airspace reviewMoD
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Jerman mempertimbangkan untuk membeli sistem pertahanan udara Arrow-3 dari Israel.

Perdana Menteri Israel Yair Lapid dalam kunjungan ke Berlin menyatakan, Israel akan berperan dalam membangun kekuatan pertahanan baru Jerman, terutama di bidang pertahanan udara.

Boeing_contoh2

Kemungkinan kesepakatan di masa depan untuk Arrow 3 akan dicapai berkaitan dengan komitmen total Israel untuk keselamatan Jerman dan Eropa, kata Lapid.

“Ya, ada rencana untuk membeli Arrow 3, tetapi tidak ada yang ditandatangani,” tulis Reuters mengutip sumber pemerintah Jerman.

Spesifikasi kesepakatan, termasuk harga pembelian, belum diungkapkan.

Sistem pertahanan Arrow 3 diproduksi oleh Israel Aerospace Industries (IAI).

Sistem ini dapat meluncur melampaui atmosfer bumi di mana hulu ledaknya akan terlepas dan berfungsi sebagai kendaraan pembunuh atau satelit kamikaze.

Sementara itu Kanselir Jerman Olaf Scholz mengatakan, pemerintah berencana untuk membeli lebih banyak sistem pertahanan udara di masa depan untuk menjaga pasukan pertahanannya tetap dilengkapi.

Terkait operasi militer Rusia yang sedang berlangsung di Ukraina dan telah menimbulkan kekhawatiran keamanan yang berkembang di seluruh Eropa, Jerman telah meningkatkan pengeluaran pertahanannya, termasuk pengiriman senjata ke Ukraina.

-Jaden-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *