TNI AU tuan rumah Simposium Keselamatan dan Logistik C-130

C-130 Logistic and Safety Symposium _ Airspace ReviewUSAF, TNI AU
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – TNI Angkatan Udara menjadi tuan rumah kegiatan C-130 Logistics and Safety  Symposium (LASS) yang ketujuh. Simposium dilaksanakan di Piccadilly Hotel, Kemang, Jakarta Selatan, Senin (22/8).

C-130 LASS merupakan kegiatan rutin tahunan United States Pacific Air Force (US PACAF) sebagai host. Pada tahun ini TNI AU mendapat kehormatan menjadi Co-Host C-130 LASS.

Kegiatan tahun ini dilaksanakan selama lima hari mulai dari 22 Agustus hingga 26 Agustus 2022 dan diikuti oleh tujuh negara yaitu Amerika, Australia, Filipina, Thailand, Singapura, Bangladesh, dan Indonesia.

Simposium ini merupakan forum untuk meningkatkan kerja sama yang diharapkan dapat menjadi sarana komunikasi untuk saling bertukar pengalaman di antara pengguna pesawat C-130.

Dalam kegiatan ini dibahas berbagai praktik terbaik serta tantangan terkait organisasi dan struktur, Flight Operation dan Airfield, Fleet Health dan penjadwalan untuk pemeliharaan pesawat, Transportasi Udara dan Darat, Fuels, Supply Chain Management, dan Corrotion Control.

Paban I/Ren Slogau Kolonel Tek Slamet Purwadi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada seluruh peserta C-130 LASS yang telah hadir.

Sperti disiarkan Dispenau, ia berharap melalui forum ini seluruh peserta dapat berinteraksi secara akrab di dalam pergaulan antarpersonal maupun dalam diskusi yang dinamis untuk bertukar pikiran dan pengalaman.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *