Flanker Brotherhood: Malaysia dan India latihan tempur udara Shakti 2022

Flanker Brotherhood IAF - RMAFIAF, RMAF
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Angkatan Udara Kerajaan Malaysia (RMAF/TUDM) dan Angkatan Udara India (IAF) saat ini sedang melaksanakan latihan udara bersama perdana selama enam hari.

Eksesais Udara Shakti 2022, dapat dikatakan semacam “Flanker Brotherhood” –Redaksi, dilaksanakan di wilayah udara negara bagian Kuantan Malaysia dan sekitarnya pada 12-17 Agustus.

Rangkaian latihan didasarkan pada konsep latihan lapangan dan pertukaran materi pelajaran. Tujuannya, untuk memperkuat hubungan militer ke militer dan interoperabilitas antara angkatan udara.

Seperti diketahui, IAF dan RMAF sama-sama mengoperasikan jet tempur Su-30MK Flanker dengan kode masing-masing Su-30MKI dan Su-30MKM.

RMAF dalam pernyataannya seperti diberitakan ADJ mengatakan, pesawat RMAF dan IAF akan melakukan penerbangan taktis dengan terbang rendah di area tertentu yang telah ditetapkan.

Selain mengerahkan Su-39MKI, IAF juga mengirimkan armada pesawat angkut Boeing C-17 Globemaster III dan pesawat pengisian bahan bakar di udara Il-78.

Sementara itu, Kementerian Pertahanan India dalam sebuah pernyataannya mengatakan, Latihan Udara Shakti selama empat hari akan memberikan kesempatan kepada personel IAF untuk berbagi dan mempelajari praktik terbaik dengan beberapa profesional terbaik dari RMAF.

Selain itu, kedua angkatan udara dapat membahas kemampuan tempur bersama.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *