Rusia gelar Tank Biathlon di Alabino dekat Moskow pada 13-17 Agustus

Tank BiathlonVitaly V. Kuzmin

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Rusia kembali menggelar lomba ketangkasan awak tank, Tank Biathlon, di tempat pelatihan militer Alabino, dekat Moskow pada 13-17 Agustus.

Lomba dilaksanakan sebagai bagian dari pelaksan nternational Army Games (IAG) tahun 2022.

Kementerian Pertahanan Rusia bertindak selaku penyelenggara lomba dengan tujuan untuk mempromosikan kerja sama militer dan memperkuat persahabatan militer di antara angkatan bersenjata negara-negara peserta.

Lomba ini diusulkan pertama kali pada tahun 2013 dan dimasukkan ke dalam daftar olahraga militer terapan yang diadakan secara rutin setiap tahunnya.

Acara utama tank biathlon sendiri mengadopsi kompetisi biathlon ski biasa, yaitu balapan individu hingga balapan estafet untuk menentukan tim terbaik.

Dalam setiap tahapan lomba, para peserta harus mengendarai kendaraan lapis baja mereka di sepanjang rute khusus dan melewati sejumlah rintangan termasuk rintangan ranjau, sisir, jembatan lintasan, dua bukit, tembhakan rintangan garis, parit antitank dengan jalur lintas, bukit samping, dan lereng curam.

Sepanjang rute para kontestan harus mencapai target yang menyerupai tank, penyergapan antitank, dan helikopter.

Semua target meleset atau terkena ranjau darat mendapat hukuman berupa penalti. Bila tank mengalami kerusakan, peserta dapt menggunakan tank cadangan yang dibawanya.

-Jaden-

Leave a Reply

Your email address will not be published.