Rusia rayakan Hari Angkatan Laut dengan parade besar-besaran di Sungai Neva St. Petersburg

Russian Navy Day 2022 - Hari Angkatan Laut Rusia 2022Reuters/Kremlin

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Rusia merayakan Hari Angkatan Laut dengan parade angkatan laut besar-besaran melibatkan kapal prang mutakhir di Sungai Neva, St. Petersburg pada hari Minggu, 31 Juli.

Presiden Rusia, Panglima Tertinggi Vladimir Putin memimpin langsung upacara ini dan berkeliling di sepanjang formasi parade kapal perang di jalan Kronshtadt menggunakan kapal peninjau kepresidenan.

Saat membuka acara, Putin menyampaikan ucapan selamat kepada para pelaut Angkatan Laut Rusia.

Panglima Angkatan Laut Rusia Laksamana Nikolay Yevmenov melaporkan kepada Putin mengenai kesiapan parade angkatan laut kali ini.

Parade Angkatan Laut Utama Rusia dilaksanakan di sepanjang Annunciation dan Jembatan Trinity di Sungai Neva serta di pelabuhan bagian dalam benteng angkatan laut Kronshtadt.

Parade Angkatan Laut Utama mencakup komponen maritim, udara, dan darat. Parade ini untuk memberikan gambaran lengkap tentang Angkatan Laut Rusia modern.

Secara keseluruhan, sebanyak 47 kapal perang permukaan dan kapal selam Armada Laut Utara, Pasifik, Baltik, dan Laut Hitam Rusia berpartisipasi dalam Parade Angkatan Laut Utama di Sungai Neva dan di jalan raya Kronshtadt, seperti diberitakan TASS.

Sementara pada bagian udara dari parade, melibatkan lebih dari 40 pesawat Penerbangan Angkatan Laut dan helikopter Angkatan Laut Rusia serta dari Angkatan Kedirgantaraan Rusia.

Kuartet helikopter angkut militer Mi-8 membuka acara flypast dari Parade Angkatan Laut Utama.

Mereka diikuti oleh kelompok helikopter Ka-31R, Ka-29 dan Ka-27M, dua pesawat angkut An-72 dan pesawat perang antikapal selam Il-38N.

Flypast ini juga melibatkan jet tempur Su-27 dan MiG-29 berbasis di kapal induk.

Lalu ada pesawat antikapal selam Tu-142, pesawat tempur MiG-31, pembom Su-24 dan pesawat serang darat Su-25 yang melepaskan asap di udara, warna dari bendera nasional Rusia.

Lebih dari 3.500 personel berpartisipasi dalam Parade Angkatan Laut Utama Rusia tahun ini.

Tradisi untuk mengadakan Parade Angkatan Laut Utama di St. Petersburg dilaksanakan untuk menghormati kemenangan gemilang Angkatan Laut yang memberikan kontribusi besar untuk membela Tanah Air, dimulai pada tahun 2017.

Keputusan tersebut terkait ditandatanganinya acara ini oleh Presiden Putin. Parade Angkatan Laut Utama pertama dilaksanakan di Sungai Neva pada 30 Juli 2017.

Formasi parade di Sungai Neva terdiri dari korvet rudal Odintsovo dan Zelyony Dol, kapal penyapu ranjau Alexander Obukhov dan Pavel Khenov.

Lalu ada kapal anti-sabotase Nakhimovets, Yunarmeyets Tatarstana, P-468, P-471, kapal serbu amfibi Ivan Pasko dengan replika botik (perahu kecil) Tsar Peter the Great, kapal patroli Yevgeny Kolesnikov dengan awak wanita, dan kapal rudal Chuvashia.

Barisan parade juga mencakup dua kapal penjaga perbatasan dari Layanan Keamanan Federal Rusia dan dua kapal dari Kementerian Darurat.

Parade Angkatan Laut di jalan raya Kronshtadt menampilkan kapal penjaga Yaroslav Mudry, korvet Stoiky dan Soobrazitelny, kapal rudal kecil Passat dan Sovetsk, kapal perang anti-kapal selam kecil Urengoi dan Kazanets, kapal selam diesel-listrik Magadan dan kapal lainnya.

Kapal selam bertenaga nuklir Severodvinsk dan Vepr juga berpartisipasi dalam pertunjukan parade statis.

-RNS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *