Airbus uji alat pemadam kebakaran pada pesawat A400M

Uji alat pemadaman kebakaran di pesawat A400MAirbus

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Airbus sedang melakukan pengujian alat pemadam kebakaran pada pesawat angkut militer multiperan A400M milik Angkatan Udara Spanyol.

Perusahaan mengembangkan dan menguji kit baru ini bekerja sama dengan Grup ke-43 Angkatan Udara Spanyol, otoritas Eropa dalam operasi pemadam kebakaran, dan Kementerian Transisi Ekologi dan Tantangan Demografis (MITECO).

Pesawat melakukan pengujian pada ketinggian 150 kaki dengan kecepatan 125 knot untuk menyiramkan 20 ton air dari tangki yang dibawa.

Proses tersebut dapat dilaksanakan dalam waktu kurang dari sepuluh detik, kata Airbus hari ini, 26 Juli.

Pengujian dilaksanakan untuk mengukur kemampuan A400M dalam melakukan operasi menggunakan kit pemadaman kebakaran.

CEO Airbus Defense and Space Mike Schoellhorn mengatakan, pengembangan peralatan pemadam kebakaran merupakan bagian intrinsik dari perjalanan Airbus untuk membantu menciptakan dunia yang lebih berkelanjutan dan lebih aman.

“Kami sangat yakin A400M dapat memainkan peran penting dalam memerangi ancaman kebakaran hutan yang semakin meningkat dan mendukung pemulihan sistem lingkungan,” ujarnya.

Pesawat angkut A400M Angkatan Udara Spanyol sejauh ini digunakan untuk melaksanakan misi logistik yang berbeda.

Angkatan Udara selanjutnya bekerja untuk memperluas kemampuan dan keragaman misi armada pesawat ini.

Solusi pemadam kebakaran baru menggunakan kit roll-on/roll-off (RORO), yang dapat dipertukarkan dengan pesawat apa pun di armada A400M dan tidak memerlukan modifikasi lebih lanjut pada pesawat.

Hal ini memberikan kemampuan reaksi cepat untuk melawan kebakaran tak terduga dan konfigurasi ulang pesawat untuk peran lain.

Tes terbaru dilakukan dalam kondisi siang hari. Airbus juga berencana untuk melakukan tes di malam hari untuk memperkuat efisiensi misi.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *