Kasau sambut dan antar Ketua Kepala Staf Gabungan AS di Lanud Halim PK

Kasau dan US Chairman of the Joint Chief of Staff di Lanud HalimDispenau
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menyambut kedatangan US Chairman of the Joint Chiefs of Staff General Mark A. Milley di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (24/7/2022).

Jenderal Mark A. Milley merupakan perwira militer tertinggi negara dan penasehat militer utama untuk Presiden, Menteri Pertahanan, dan Dewan Keamanan Nasional AS.

Agenda Jenderal Milley ke Indonesia adalah untuk bertemu dengan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa di Mabes TNI Cilangkap.

Kunjungannya ini merupakan kunjungan pertama US Chairman of the Joint Chiefs of Staff ke Indonesia sejak kunjungan Admiral Mike Mullen pada tahun 2008.

Setelah selesai melakukan kunjungannya ke Panglima TNI, Kasau mengantar Jenderal Mark A. Milley untuk bertolak menuju Australia dari Lanud Halim Perdanakusuma di hari yang sama.

Pada kesempatan tersebut Jenderal Milley menyatakan, Indonesia merupakan negara penting bagi AS dan menyepakati untuk peningkatan kerja sama pertahanan kedua negara.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *