Latihan pembebasan sandera di hotel oleh Koopssus TNI

Koopssus TNI diturunkan dari helikopter untuk melakukan infiltrasi ke hotelPuspen TNI

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Komando Operasi Khusus (Koopssus) TNI melaksanakan latihan penyerangan dan pembebasan sandera di sebuah hotal di kawasan Ancol, Jakarta Utara pada Selasa (21/6).

Satuan Koopssus yang terlibat dalam latihan ini adalah dari Sat-81 Kopassus TNI AD, Denjaka TNI AL, dan Satbravo 90 Kopasgat TNI AU. Latihan disaksikan langsung oleh Komandan Koopssus TNI Mayjen TNI Joko P. Putranto.

Latihan penyerangan dan pembebasan sandera didahului dengan operasi intelijen dan Tim Combat Freefall yang melaksanakan infiltrasi melalui media udara untuk masuk ke sasaran secara rahasia tanpa terdeteksi oleh musuh.

Selanjutnya penerjun mengambil posisi untuk pengamanan kepada pasukan yang akan melaksanakan infiltrasi berikutnya.

Sementara itu Tim Sniper bersiap dari atas tower untuk melaksanakan penembakan terhadap teroris yang berjaga di depan lobi hotel.

Setelah teroris berhasil dilumpuhkan dan sandera diselamatkan, satu helikopter datang untuk membantu proses evakuasi sandera dengan menggunakan teknik stabo.

Satuan Polisi Militer TNI bergerak menuju titik yang ditentukan untuk dilaksanakan penyerahan pelaku teroris kepada Satuan Polisi Militer TNI. Mereka selanjutnya diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *