Wing Tempur ke-354 USAF unjuk kesiapan tempur di Eielson AFB

Wing Tempur ke-354 Latihan di Eielson AFBUS INDOPACOM
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Salah satu cara untuk menunjukkan kesiapan tempur bagi Angkatan Udara AS (USAF) adalah dengan menggelar sejumlah pesawat dalam latihan skala besar.

Demonstrasi ini pula yang dilakukan oleh Wing Tempur (FW) ke-35 USAF dalam keikutsertaannya pada latihan yang dilaksanakan di Pangkalan Angkatan Udara Eielson (AFB) di Alaska bulan lalu.

Airbus_contoh2

FW ke-354 memperlihatkan kemampuannya meluncurkan pesawat tempur F-16 Fighting Falcon dan F-35A Lightning II dengan cepat.

Komandan FW ke-354 Kolonel David Berkland mengatakan, Wing Tempur ke-354 memiliki kekuatan untuk memproyeksikan kekuatan udara kapan saja dan di mana saja.

Seperti diberitakan USAF, baru-baru ini FW ke-354 telah bertransformasi menjadi wing tempur generasi kelima dengan selesainya penerimaan armada F-35.

Penyelesaian armada Eielson AFB telah membuat Alaska menjadi lokasi yang cocok untuk meluncurkan kekuatan udara yang dapat mencapai mana saja di Belahan Bumi Utara dalam satu serangan mendadak.

“Lokasi kami adalah aset besar. Kami dapat memberikan pelatihan kelas dunia karena kedekatan kami dengan Joint Pacific Alaska Range Complex, dan kami dapat mendukung proyeksi semua jenis pesawat, termasuk F-35 yang ditempatkan secara permanen dan kekuatan udara strategis lainnya, di seluruh dunia,” ujar Berkland .

Setelah demonstrasi kemampuan, pilot pesawat juga menerbangkan pelatihan lokal di Joint Pacific Alaska Range Complex (JPARC).

FW ke-354 merupakan wing tempur generasi kelima yang ditugaskan di Angkatan Udara ke-11, bermarkas di Elmendorf AFB, Anchorage.

Wing ini menyediakan kekuatan udara siap tempur generasi kelima dan pelatihan integrasi lanjutan kepada Komando Indo-Pasifik AS (USINDOPACOM).

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *