ROE pamerkan sejumlah helikopter andalan di HeliRussia 2022

Ansat Aurus_3_HelliRussia2022ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Rosoboronexport JSC/ROE (bagian dari Rostec State Corporation) memamerkan sejumlah helikopter andalan versi baru dan yang telah ditingkatkan di Pameran Industri Helikopter Internasional ke-15 (HeliRussia 2022), di Crocus Expo IEC, Moskow pada  19-21 Mei 2022.

Di pameran ini ROE menunjukkan kepada mitra dan pelanggan potensial helikopter Rusia berbagai aplikasi dalam berbagai kondisi cuaca dan iklim dalam bentuk model skala dan materi iklan.

Secara khusus, Rosoboronexport mendemonstrasikan helikopter pengintai/penyerang Ka-52, versi upgrade dari helikopter serang Mi-28NE dan Mi-171Sh, serta helikopter pengangkut/serangan Mi-38T.

Selain itu, pengunjung stan perusahaan memiliki kesempatan untuk berkenalan dengan helikopter angkut/serangan Mi-35M, helikopter angkut dan utilitas Mi-17V-5, Ka-32A11M, Ka-226T, dan Ansat.

Seluruh jajaran berbagai helikopter yang sedang dikembangkan dan diproduksi di Rusia tersebut, pengirimannya dimungkinkan melalui Rosoboronexport.

Russian Helicopters, salah satu industri terbesar helikopter Rusia mengatakan, helikopter pengintai/serangan Ka-52 yang dipamerkan di HeliRussia 2022 sebagai model skala, saat ini adalah yang terbaik di kelas helikopter serang dalam hal kapasitas tempur dan jangkauan senjata.

Belum lagi kemampuan terbang tinggi dan kecepatan panjatnya, selain maksimum berat beban senjata dan radius serangan mendadak, serta operasi yang aman dan otonom dalam kondisi lapangan.

Berkat konfigurasi rotor koaksialnya, Ka-52 menawarkan kinerja dan kemampuan manuver dalam penerbangan yang unik dan memungkinkannya mendominasi medan perang.

Ini adalah satu-satunya helikopter di dunia yang dilengkapi dengan sistem penyelamatan kru ketapel.

Kemudian helikopter serang Mi-28NE yang ditingkatkan dilengkapi dengan sistem peluru kendali terbaru dan peralatan tautan data untuk interoperabilitas dengan kendaraan udara tak berawak, sehingga meningkatkan kemampuannya melawan target musuh yang dilindungi oleh pertahanan udara.

Helikopter Mi-28NE memiliki kecepatan terbang yang meningkat dan ketinggian terbang maksimum yang lebih tinggi.

Ka-52 dan Mi-28NE dilengkapi dengan sistem alat bantu pertahanan canggih, yang secara otomatis melindungi mereka dari peluru kendali inframerah sehingga meningkatkan kemampuan bertahan mereka dalam kondisi pertempuran.

Keunggulan utama helikopter angkut/serangan Mi-38T dibandingkan helikopter kelasnya yang tersedia di pasar dunia adalah jangkauan penerbangan yang lebih luas, kapasitas muatan dan volume kabin kargo.

Helikopter ini dapat lebih efektif melakukan transportasi pasukan dan peran khusus (pencarian dan penyelamatan, evakuasi medis, transportasi VIP).

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *