KRI I Gusti Ngurah Rai Ikut dalam Latihan Rimpac 2022 di Hawaii

KRI I Gusti Ngurah Rai-332 dan Su-30MK2TNI AU
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Kapal perang TNI AL KRI I Gusti Ngurah Rai akan ikut dalam Latihan Bersama Multilateral Rimpac 2022 di Oahu, Hawaii.

Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme, kemampuan tempur, dan kerja sama militer dengan negara sahabat.

Airbus_contoh2

Komandan KRI I Gusti Ngurah Rai Kolonel Laut (P) Lewis N. Nainggolan selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Rimpac 2022 dalam paparannya melaporkan hal tersebut kepada Panglima Komando Armada II  Laksda TNI Iwan Isnurwanto di Makoarmada II pada Rabu (27/4/2022).

Dikatakan lebih lanjut, Latihan Bersama Multirateral Rimpac tahun ini mengambil tema “TNI AL Melaksanakan Latma Multilateral Rimpac 2022 di Oahu, Hawaii Guna Meningkatkan Profesionalisme, Kemampuan Tempur dan Kerja Sama Militer dengan Negara Sahabat”.

Latihan akan dilaksanakan pada 26 Juni hingga 4 Agustus 2022 melibatkan Unsur Tugas Laut KRI I Gusti Ngurah Rai (GNR)-332 dan pasukan dari Korps Marinir TNI AL sebanyak 35 orang.

Latihan Multilateral Rimpac digelar setiap dua tahun sekali antara Angkatan Laut AS (USN) dengan Negara Indo-Pasifik di bawah kendali Armada ke III US Navy.

Sebanyak 14 negara peserta turut serta dalam kegiatan Rimpac 2022, antara lain Australia, Canada, Chili, Perancis, India, Indonesia, Jepang, Meksiko, Selandia Baru, Peru, Filipina, Korsel, Singapura, dan Malaysia.

Sementara itu Pangkoarmada II dalam arahanya meminta Komandan KRI GNR, pasukan Marinir dan seluruh peserta Latma Multilateral Rimpac 2022 untuk mempersiapkan betul-betul personel maupun material.

Selain itu agar selalu mengecek secara berulang-ulang segala kebutuhan dan dukungan, perlengkapan, sampai betul-betul siap, jangan sampai di tengah jalan ada kendala dan kekurangan.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *