Pemerintah Italia dan Leonardo pasok C-27J ke Slovenia

C-27J SpartanLeonardo
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Direktorat Persenjataan Udara dan Kelaikan Udara Sekretariat Jenderal Pertahanan Italia telah menandatangani kontrak akuisisi dengan Leonardo untuk memasok satu C-27J Spartan ke Kementerian Pertahanan Slovenia.

Kontrak mencakup peralatan tambahan untuk operasi aero-medis, layanan pelatihan, serta dukungan logistik terintegrasi selama dua tahun.

Airbus_contoh2

Kontrak ini muncul setelah kerangka Perjanjian Government-to-Government (G2G) antara Italia dan Slovenia ditandatangani oleh Menteri Pertahanan Italia Lorenzo Guerini dan Menteri Pertahanan Slovenia Matej Tonin pada 17 November 2021.

C-27J memiliki beragam keunggulan untuk kondisi geografis, lingkungan, dan operasi yang menantang. Pesawat dapat melakukan berbagai misi pertahanan dan perlindungan sipil.

Pesawat ini dapat digunakan untuk misi transportasi militer, penerjunan pasukan terjun payung dan material, dukungan pasukan taktis, bantuan kemanusiaan, operasi pasukan khusus, bantuan bencana, dan evakuasi medis.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *