Zelensky imbau WNA begabung dengan tentara Ukraina melawan Rusia

Javelin-NLAW-StingerUkrainian Gov
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengimbau warga negara asing (WNA) di seluruh dunia untuk bergabung dengan tentara negaranya guna bertempur melawan pasukan Rusia.

WNA yang berminat, ujarnya, dapat menghubungi seluruh Kedutaan Besar Ukraina di negara masing-masing.

Airbus_contoh2

“Siapa pun yang ingin bergabung dengan pertahanan Ukraina, Eropa, dan dunia dapat datang dan bertarung berdampingan dengan Ukraina melawan penjahat perang Rusia,” ujarnya dalam sebuah pernyataan di situs pemerintah Ukraina, Minggu (27/2/2022).

Presiden Ukraina menuduh Rusia menggunakan taktik yang sangat keji dengan semua elemen kejahatan perang di bawah Konvensi Jenewa 1949, termasuk membunuh warga sipil.

“Ini bukan hanya invasi Rusia ke Ukraina. Ini adalah awal dari perang melawan Eropa, melawan struktur Eropa, melawan demokrasi, melawan hak asasi manusia, melawan tatanan hukum global, aturan dan hidup berdampingan secara damai,” tambahnya.

Maka dari itu, kata dia, siapa pun dapat menghubungi atase pertahanan di Kedutaan Besar Ukraina masing-masing negara untuk perincian lebih lanjut.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Ukraina Dmytro Kuleba mencuit melalui akunnya bahwa seruan Presiden Ukraina merupakan ajakan bagi seluruh bangsa.

“Bersama-sama kita mengalahkan Hitler, dan kita juga akan mengalahkan Putin,” tulisnya.

-RNS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *