Pakistan dikabarkan resmi bergabung dalam program TF-X Turki

Pakistan Turkey T-FX

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Pakistan dikabarkan resmi bergabung dengan Turki dalam program jet tempur siluman TF-X.

Menurut media Pakistan, hal ini telah mendapat konfirmasi kebenarannya dari Chief Executive Officer Turkish Aerospace pada minggu ini.

Dikatakan, dengan bergabungnya Pakistan ke TF-X, program ini pun akan didesain ulang menjadi pesawat tempur bersama Turki-Pakistan.

Para ahli dari Pakistan Aeronatical Complex (PAC) dan Turkish Aerospace akan segera berkumpul untuk pengembangan bersama lebih lanjut pesawat tempur tesebut.

Bergabungnya Pakistan dengan Turki, disebut akan menurunkan biaya proyek, meningkatkan kelayakan, meningkatkan kemampuan pesawat tempur, dan mempersingkat waktu.

Pembuatan akhir TF-X/JF-XX akan dilaksanakan di kedua negara.

TF-X Turki
TUSAS

Akun Aerosint Division PSF mencuit, pesawat tempur T-FX akan didesain ulang dan dimodifikasi oleh PAC digabungkan dengan Proyek Azm NGFA.

Tujuannya adalah untuk memenuhi persyaratan gabungan angkatan udara kedua negara dengan satu platform. Pengembangan pesawat akan dibagi antara Pakistan dan Turki.

Belum lama berselang di Singapore Airshow 2022 pada 15-18 Februari, Turki memboyong mock-up TF-X berikut model persenjataannya ke pameran kedirgantaraan akbar dua tahunan tersebut.

Di Singapore Airshow Turki mencari mitra potensial untuk mewujudkan program TF-X.

-RNS-

Leave a Reply

Your email address will not be published.