Sah, helikopter Ansat boleh gunakan sistem sling beban eksternal

AnsatRostec

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Pabrik Helikopter Kazan dari JSC Helicopters telah menerima persetujuan dari Badan Transportasi Udara Federal (Rosaviatsiya) untuk melengkapi helikopter Ansat dengan sistem beban eksternal.

Sertifikasi fitur baru ini memungkinkan pengangkutan muatan yang terlalu besar dan penggunaan Ansat sebagai helikopter pemadaman kebakaran.

Kini helikopter Ansat mampu mengangkut hingga satu ton kargo dengan sling eksternal.

Sebelumnya, dalam pengujian di Pabrik Helikopter Kazan, Ansat terbang ke ketinggian 3,7 km dengan membawa 600 kg kargo di dalam kabin.

Heli dapat melaju dengan kecepatan 180 km/jam. Berat lepas landas maksimum (MTOW) Ansat dengan sling eksternal pun meningkat dari 3.600 menjadi 3.800 kg.

Rostec dalam siaran persnya menyatakan, selain mampu membawa beban eksternal menggunakan sistem sling, Pabrik Helikopter Kazan juga telah melakukan serangkaian pengujian sistem pemadam kebakaran Ansat dengan perangkat pelepasan air.

Hal itu melekat pada selempang eksternal dan tidak memengaruhi fitur desain helikopter.

“Tugas kami adalah menjadikan Ansat sebagai helikopter serba guna yang mampu melakukan berbagai tugas. Semakin banyak opsi yang tersedia, antara lain, memperluas kemampuan pencarian dan penyelamatan Ansat, yang penting bagi pelanggan kami,” kata Nikolay Kolesov, CEO JSC Russian Helicopters.

Ditambahkan, pada 2020 Ansat pertama kali bergabung dengan armada udara Pusat Penyelamatan Penerbangan Barat Laut. Helikopter ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan Kementerian Situasi Darurat Rusia.

Opsi baru lainnya yang disetujui untuk Ansat adalah penggunaan lampu sorot yang dapat digunakan selama misi pencarian dan penyelamatan dalam kombinasi dengan winch onboard.

Helikopter Ansat juga telah disetujui untuk pemasangan “tumit” khusus pada selip roda pendarat, yang disebut “cakar beruang”.

Perangkat tersebut digunakan untuk mendaratkan pesawat di tanah lunak.

Selain itu, sebagai bagian dari kontrak pasokan helikopter untuk Layanan Ambulans Udara Nasional, pemasangan lampu depan pencarian-pendaratan LED yang dikendalikan dalam negeri FSD-134M yang dikembangkan oleh Research Institute of Micro Devices juga telah disetujui.

Pada April 2021 Pabrik Helikopter Kazan menerima persetujuan dari Badan Transportasi Udara Federal untuk pemasangan jib kargo dengan winch di helikopter Ansat.

Opsi ini memungkinkan mengangkat dan menurunkan orang dan kargo dengan aman hingga 272 kg.

Jib kargo juga penting untuk operasi pencarian dan penyelamatan dan memungkinkan melakukan operasi bongkar muat dalam mode melayang.

Poetra M

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *