Helikopter Mi-17V-5 yang membawa Kepala Staf Pertahanan India jatuh

Indian Air Force Mi-17V5 ZP 5116Istimewa

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Sebuah helikopter Mi-17V-5 milik Angkatan Udara India (IAF) yang membawa beberapa orang termasuk Kepala Staf Pertahanan India Jenderal Bipin Rawat jatuh di dekat Coonoor, Tamil Nadu, pada Rabu (8/12/2021).

Media India melaporkan, tiga penumpang terluka parah telah dibawa ke rumah sakit. Pencarian aktif untuk personel lainnya sedang dilakukan.

Menteri Kehutanan Tamil Nadu K Ramachandran seperti diberitakan ANI mengatakan, dirinya telah sampai di lokasi kecelakaan helikopter atas instruksi dari CM.

Dikatakan, dari 14 orang yang ada di dalam helikopter lima orang telah dinyatakan tewas di tempat dan dua lainnya dalam keadaan kritis.

ANI juga mengunggah beberapa foto yang menunjukkan reruntuk helikopter Mi-17V-5 yang jatuh.

mi-17V-5

Salah satu foto memperlihatkan bagian boom helikopter dengan tulisan ZP 516 … Satu huruf terakhir tidak begitu jelas

Sementara itu, IAF di akun twitternya menulis: “Sebuah helikopter IAF Mi-17V5 dengan CDS Gen Bipin Rawat di dalamnya, mengalami kecelakaan hari ini di dekat Coonoor, Tamil Nadu. Penyelidikan telah diperintahkan untuk memastikan penyebab kecelakaan itu”.

Mi-17V-5 merupakan helikopter multiguna dari keluarga Mi-17 buatan Rusia. Heli ini merupakan versi ekspor dari Mi-8MTV-5.

India telah memesan dan menggunakan 150 unit helikopter ini.

-RNS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *