Daftar pajangan Rosoboronexport di pameran kedirgantaraan MAKS-2021

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Selain menjadi sponsor resmi Pameran Udara Internasional MAKS-2021 di lapangan terbang Gromov Flight Research Institute, Zhukovsky pada 20-25 Juli mendatang, Rosoboronexport (bagian dari Rostec State Corporation) akan menampilkan serangkaian produk mutakhirnya untuk diketahui para pengunjung dan peminat kedirgantaraan di seluruh dunia.

Direktur Jenderal Rosoboronexport Alexander Mikheev mengatakan, pameran kedirgantaraan MAKS menjadi tempat utama untuk menunjukkan kepada para mitra di seluruh dunia produk-produk pesawat dan persenjataannya hingga sistem pertahanan udara dan aset peperangan elektronik.

“Produk-produk baru akan kami tampilkan di MAKS-2021,” ujar Mikheev.

Ia menambahkan, pada 2021 ini Rosoboronexport telah mengundang lebih dari 120 delegasi dari 65 negara.

“Kami akan menampilkan antara lain helikopter IL-112B, IL-114-300, Ka-32A11M, Ansat-M, Mi-171A3, serta sistem SAM jarak jauh S-350 Vityaz,” jelasnya.

Selain itu, produk baru yang juga akan diluncurkan pada MAKS-2021 ini antara lain simulator stasiun percontohan virtual reality Su-35 dan Su-57E yang disajikan oleh Sukhoi (anak perusahaan Rostec).

Di stannya yang berlokasi di Pavilion C2, Rosoboronexport akan memamerkan instalasi multimedia interaktif berbasis layar sentuh Globe.

Dengan instalasi ini, pengunjung dapat melihat 38 unit model 3D produk pertahanan canggih, data kinerjanya, serta melihat foto dan video.

Selain itu, model skala dari pesawat angkut militer seperti IL-76MD-90A(E), helikopter angkut/serangan Mi-35M, helikopter pengintai/serangan Ka-52, helikopter angkut berat Mi-26T2, dan Mi-17V- 5 helikopter angkut militer (versi ekspor dari helikopter Mi-8MTV-5) akan dipajang di stand.

IL-76MD-90AE

Rosoboronexport juga menyiapkan presentasi multimedia dari produk yang dipromosikan di pasar eksternal seperti pesawat Su-35, MiG-35/35D, IL-76MD-90A(E) dan IL-78MK-90A, Ka-52, Mi-28NE, Mi-35M, Mi-35P, Mi-17V-5, Mi-8AMTSh-VA, Mi-171Sh, dan Mi-38T.

Kemudian sistem dan peralatan pertahanan udara seperti rudal pertahanan udara S-400, Viking, Buk-M2E, Tor-M2KM, sistem SAM Tor-M2, sistem SPAAGM Pantsir-S1M dan Pantsir-S1, MANPADS Verba, dan Igla-S, radar, serta sistem EW.

Rosoboronexport juga akian mempromosikan produk militer dan sipil di bawah program bersama dengan anak perusahaan Rostec United Aircraft Corporation (UAC), Russian Helicopters, High-Precision Weapons, serta dengan Perusahaan Pertahanan Udara dan Luar Angkasa Almaz-Antey.

Su-35Roni Sontani/AR

“Tujuan utama Rosoboronexport di MAKS-2021 adalah untuk memanfaatkan semua peluang guna menerjemahkan minat-minat yang tumbuh pada peralatan Rusia ke dalam kontrak baru dan mengisi kembali portofolio pesanannya,” tandas Mikheev.

Untuk tujuan tersebut, lanjutnya, Rosoboronexport akan membuat presentasi teknologi kedirgantaraan terbaru dan diskusi dengan mitra asing potensial untuk pelaksanaan proyek bersama.

RNS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *