Airbus jamin maskapai dengan penumpang full seat aman dari COVID-19

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Airbus, produsen pesawat ternama di dunia, menjamin kepada para penggunanya bahwa penerbangan dengan full seat (semua kursi terisi, tidak ada social distancing) akan aman dari paparan virus corona (COVID-19).

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, seseorang dapat terpapar virus corona akibat bersentuhan, terkena droplet, dan melalui udara.

Lalu, mengapa Aribus berani menjamin dan mengatakan hal itu?

Sirkulasi udara di kabin pesawat terus diperbaharui

Seperti Airspace Review kutip dari akun resmi instagram milik Airbus @airbus pada Minggu (13/12), Airbus mengatakan bahwa paparan partikel di dalam kabin pesawat memiliki risiko sangat rendah untuk terpapar ke penumpang lainnya.

Hal ini karena sirkulasi udara di kabin pesawat sepenuhnya diperbaharui setiap 2-3 menit, injeksi udara secara konstan, dan filter udara dalam kabin menggunakan kelas rumah sakit yang dapat menghilangkan 99,9% partikel.

Selain itu, aliran udara dari atas ke bawah dioptimalkan untuk membatasi pencampuran udara antarbaris kursi tempat duduk.

Kursi bagian belakang berperan sebagai penghalang untuk penumpang di bagian belakang dan semua penumpang menggunakan masker.

Airbus anti-covid

Nah sobat Airspace Review, apakah kalian berani untuk berpergian menggunakan pesawat udara?

Jaminan dari Airbus di atas sudah menjawab kekhawatiran kita selama ini.

Namun, jika sobat ada pendapat lain silahkan tuliskan di kolom komentar.

Rachmat Kartakusuma

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *