Aksi unik Tim Demonstrasi Komando Tempur USAF, 3 cowok 1 cewek

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Tim demonstrasi pesawat tunggal Komando Tempur, Angkatan Udara Amerika Serikat (USAF) menampilkan aksi unik pekan lalu jelang pertunjukan udara penutup tahun 2020 di Fort Lauderdale, Florida Selatan.

Sebelum pelaksanaan pameran udara pada 21-22 November 2020 itu, tim demonstrasi yang terdiri dari satu pesawat A-10 Thunderbolt II, satu F-16 Fighting Falcon, satu F-35 Lightning II, dan satu F-22 Raptor ini melaksanakan pemotretan udara dari pesawat C-30 Hercules.

Mereka terbang di atas pantai di negara bagian Florida dengan julukan Sunshine State ini dan tempat itulah sesi pemotretan udara ke udara dilaksankan.

Tim Demonstrasi Pesawat Tunggal Komando Tempur USAF_3

USAF mengatakan, formasi unik ini sebagai penghormatan kepada seluruh pria dan wanita yang bertugas di angkatan udara di seluruh dunia.

Keempat pesawat diterbangkan oleh komandan tim demonstrasi masing-masing  pesawat, yang terdiri dari tiga penerbang pria dan satu penerbang wanita.

A-10 diterbangkan oleh Mayor Cody Wilton, Komandan Tim Demonstrasi A-10 USAF. F-16 diterbangkan oleh Mayor Garret Schmitz, Komandan Tim Demonstrasi F-16 USAF.

Tim Demonstrasi Pesawat Tunggal Komando Tempur USAF_2

Kemudian F-35 diterbangkan oleh Kapten Kristin Wolfe, Komandan Tim Demonstrasi F-35A USAF. Dan F-22 diterbangkan oleh Mayor Josh Gunderson, Komandan Tim Demonstrasi F-22 USAF.

Roni Sontani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *