Kunjungi AAU dan Sekbang, KSAU: Perwira harus punya integritas tinggi

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo mengunjungi Akademi Angkatan Udara (AAU) di Yogyakarta pada Rabu (17/6). Di kawah candradimuka TNI Angkatan Udara ini, KSAU menyampaikan wejangannya kepada 106 Taruna-Taruni Tingkat IV AAU.

KSAU mengatakan, seorang perwira harus memiliki integritas yang tinggi dan dapat menjadi contoh di hadapan para anggotanya, baik sikap, perilaku, dan perbuatan dalam kehidupan sehari-hari.

Ditekankan oleh KSAU, AAU merupakan tempat di mana para Taruna dan Taruni dilahirkan untuk dididik menjadi pemimpin TNI AU di masa mendatang.

“Jaga kehormatan diri kalian sebagai seorang perwira, pikirkan setiap tindakan yang akan kalian lakukan dalam keadaan dan tekanan apapun juga, selalu bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta pandai bersosialisasi dengan masyarakat luas di mana pun kalian ditugaskan,” ujar alumni AAU tahun 1988 ini.

Usai mengunjungi AAU, KSAU memberikan pengarahan kepada para instruktur dan 40 siswa Sekolah Penerbang (Sekbang) Angkatan 98 di Gedung Jupiter, Lanud Adisutjipto (Adisutjipto AFB).

KSAU Fadjar Prasetyo
Dispenau

KSAU mengatakan, sebagai penerbang harus memiliki jiwa airmanship. Hal ini akan membentuk sikap, penampilan, dan perbuatan, baik dalam misi penerbangan maupun yang berkaitan dengan operasional penerbangan lainnya.

“Sebagai siswa Sekbang, adik-adik merupakan ujung tombak TNI AU. Oleh karena itu, tanamkan dalam diri kalian masing-masing rasa bangga, kuat, serta ulet dalam belajar dan berlatih,” kata Marsekal Fadjar.

Sekbang AAU Angkatan 98
Dispenau

Kunjungan KSAU ke Lanud Adisutjipto dilanjutkan dengan peninjauan ke Skadron Pendidikan (Skadik) 102, 104, Lapangan Tembak Astra Krida, Kolam Renang Tira Krida, dan Mess Wirambara.

Kunjungan diakhiri dengan makan siang bersama Taruna-Taruni AAU di Gedung Handrawina.

Roni Sontani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *