Boeing siap melanjutkan produksi 787 di South Carolina

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Boeing siap melanjutkan produksi jet komersial 787 dan akan segera membuka kembali fasilitas produksi Dreamliner ini di Boeing South Carolina (BSC). Dijadwalkan, pekerjaan akan dimulai pada tanggal 3 atau 4 Meri 2020.

Boeing mengatakan, seluruh manajer akan mengatur timnya untuk kembali melakukan pekerjaan di kantor. Meski demikian, bagi mereka yang dapat melanjutkan pekerjaan dari rumah, para manajer akan mengaturnya.

Penutupan fasilitas produksi 787 Dreamliner di BSC telah dilaksanakan sejak 8 April berkaitan dengan mewabahnya virus corona.

“Kesehatan para pekerja kami dan keluarganya adalah prioritas,” ujar Brad Zaback, Kepala BSC dan Wakil Presiden 787 serta Manager Umum seperti Airspace Review kutip dari siaran pers Boeing.

Lebih lanjut dikatakan, para pemimpin senior akan kembali bekerja di kantor mulai 30 April. Sementara para manajer akan memulai lagi pekerjaannya pada 1 Mei untuk menyiapkan seluruh pekerjaan. Kemudian para pekerja akan masuk kantor mulai 3 dan 4 Mei.

BSC tetap melaksanakan tindakan pencegahan ekstra untuk memastikan keselamatan para pekerja dan lingkungannya.

Hal ini menyangkut pembersihan seluruh gedung dan tempat-tempat pekerja, menambah jumlah pembersih tangah, mengatur jarak para pekerja di berbagai tempat, memonitor suhu tubuh para pekerja dan lain sebagainya.

Roni Sontani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *