Alumni AAU “Kompak 90” bantu putus pandemi virus corona di Halim

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Pandemi virus corona baru (COVID-19) yang sudah melanda lebih dari 200 negara di dunia termasuk Indonesia belum menunjukkan tanda-tanda mereda. Banyak negara masih berlomba dengan waktu untuk menanggulangi pandemi yang sudah menelan puluhan ribu korban jiwa ini.

Di Indonesia, data terbaru jumlah kasus positif virus COVID-19 yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 pada 6 April 2020 masih memperlihatkan peningkatan.

Total jumlah kasus positif virus corona di Indonesia mencapai 2.491pasien. Jumlah kasus positif bertambah 218 orang dibandingkan sehari sebelumnya.

Sementara itu kasus kematian akibat wabah COVID-19 bertambah 11 orang sehingga total menjadi 209 orang. Adapun kasus sembuh mencapai 192 orang meningkat 28 orang dibandingkan sehari sebelumnya.

Terkait wabah COVID-19 yang merajalela tersebut, keluarga besar alumnus AAU 1990 yang tergabung dalam “Kompak 90” merasa sangat peduli dan turut prihatin dengan situasi dan kondisi yang ada. 

Aksi nyata kepedulian tersebut diimplementasikan dalam kegiatan “Kompak 90 Peduli Memutus Pandemi COVID-19”. Kegiatan dilaksanakan pada hari Selasa, 7 April 2020 di kantor Dinas Survei dan Pemotretan Udara. Dalam acara ini dilaksanakan pembagian alat semprot dan cairan disinfektan kepada para Ketua RW (sebanyak 16 RW) di lingkungan Kelurahan Khusus Halim Perdanakusuma.

Kompak 90
Koopsau I

Kegiatan dihadiri Pangkoopsau I Marsekal Muda TNI Khairil Lubis selaku penasehat Kompak 90, Kadisbangopsau Marsekal Pertama Engkus Kuswara, S.IP., MTR.Han selaku Ketua Kompak 90, dan Kadissurpotrudau Marsma TNI I Made Susila Adnyana, S.IP., S.H. selaku tuan rumah serta beberapa alumni AAU 90 baik yang berdinas di Kemhan, Mabesau, maupun Satker (Satuan Kerja) lainnya.

Dalam sambutannya, Marsda TNI Khairil Lubis menyampaikan penekanan pentingnya untuk tetap berada di rumah, selalu memakai masker, membiasakan cuci tangan, dan menjaga jarak aman dengan sesama, tidak melaksanakan mudik saat ini.

Dan, sesuai arahan Kepala Staf Angkatan Udara, Pangkoopsau I menekankan agar lahan-lahan kosong yang ada di lingkungan Satker dapat diberdayakan dengan ditanami berbagai tanaman produktif guna mendukung ketahanan pangan nasional, keluarga, anggota maupun masyarakat sekitarnya.

Kompak 90
Koopsau I

Lebih lanjut perwira tinggi bintang dua mantan Waasops TNI ini mengharapkan agar para Ketua RW dapat memanfaatkan secara optimal alat semprot dan cairan disinfektan yang sudah dibagikan guna mencegah penyebaran virus corona di lingkungan masing-masing.

Di akhir sambutan, atas nama keluarga besar Kompak 90 ia menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran dan kerjasama para Ketua RW guna bersama-sama memutus Pandemi COVID-19.

*/ron

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *