Mau Coba A350-900 dari CGK? Pilih Penerbangan Qatar Airways ke Doha

AIRSPACE-REVIEW.com – Qatar Airways telah menghadirkan pesawat baru tercanggih A350-900 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) untuk penerbangan menuju Doha, Qatar mulai 2 September 2019.

Para penumpang bisa merasakan sensasi baru terbang dengan pesawat keluarga A350 XWB yang memiliki kabin luas ini.

Penerbangan dari CGK dilayani Qatar Airways menggunakan A350-900 dengan nomor penerbangan QR955 dari Jakarta menuju Doha pada pukul 04.00 WIB.

Saat ini Qatar Airways terbang tiga kali sehari dari Jakarta dan Denpasar ke Doha.

Dalam rilis berita yang dilayangkan kepada Airspace Review hari ini, Qatar Airways menyatakan A350-900 merupakan varian yang paling penting dari keluarga all-new Airbus A350 XWB. Pesawat ini memiliki teknologi canggih dan badan ekstra lebar yang dikembangkan untuk pengalaman perjalanan yang optimal.

A350-900 memberikan ruang maksimum dan kenyamanan bagi penumpang. Sementara badan pesawat yang terbuat dari serat karbon yang ringan mendukung penggunaan bahan bakar yang lebih rendah sehingga lebih ramah lingkungan.

Qatar Airways menawarkan 283 kursi yang terbadi dalam dua kabin di pesawat A350-900. Terdiri dari 36 kursi Kelas Bisnis dan 247 kursi Kelas Ekonomi.

Airline Reporter

Selain tempat duduk yang nyaman dan ruang kaki yang luas, A350-900 juga dilengkapi dengan pencahayaan suasana teknologi LED yang berubah secara lembut di seluruh penerbangan untuk mengatasi jetlag.

Selain itu, sistem pendingin udara yang canggih akan membagi kabin menjadi beberapa zona untuk memberikan udara yang lebih segar dan kontrol suhu yang lebih fleksibel.

Semua teknologi canggih ini dirancang untuk pesawat Qatar Airways A350-900 agar mampu memberikan pengalaman penumpang yang paling nyaman dan optimal.

Country Manager Qatar Airways untuk Indonesia Mr. Ajay Jacob mengatakan, Qatar Airways sangat senang dapat memperkenalkan penggunaan A350-900 di Indonesia.

Penggunaan pesawat ini oleh maskapai terbaik dunia versi Skytrax dalam penerbangan QR955, lanjutnya, sebagai bagian dari komitmen Qatar Airways dalam menghadirkan pengalaman terbang terbaik bagi para penumpangnya.

“Kami berharap dapat menyambut semua penumpang yang bepergian dari dan ke Jakarta dengan pesawat spektakuler ini,” ujar Jacob.

A350-900
The Points Guy

Selain mendapat predikat sebagai Maskapai Penerbangan Terbaik Skytrax World 2019, Qatar Airways juga memenangi penghargaan dari Skytrax tahun ini untuk Kelas Bisnis Terbaik, Kursi Kelas Bisnis Terbaik, dan Maskapai Penerbangan Terbaik di Timur Tengah.

Qatar Airways mengukir sejarah penerbangan pada 2019 dengan menjadi satu-satunya maskapai penerbangan di dunia yang telah memenangi penghargaan sebagai Maskapai Terbaik di Dunia oleh Skytrax sebanyak lima kali.

Roni Sontani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *