Turkish Aerospace dan NLR Belanda Jalin Kerja Sama Penelitian Kedirgantaraan

AIRSPACE-REVIEW.com – Industri Dirgantara Turki, Turkish Aerospace, menjalin kerja sama penelitian bidang kedirgantaraan dengan Royal Netherlands Aerospace Center (NLR) Belanda

Kedua lembaga akan melakukan kerja sama penelitian meliputi proyek pelatihan, pemodelan, simulasi, pengujian, hingga teknik manufaktur (pembuatan).

Dari kerja sama tersebut, diharapkan di masa mendatang dapat diciptakan kolaborasi dalam pengerjaan proyek yang lebih luas.

Dikutip dari pemberitaan Turkish Aerospace di lamannya (31/7), industri dirgantara yang berlokasi di Ankara ini selama ini melaksanakan kegiatan perancangan, pengembangan, modernisasi, pembuatan, dan dukungan operasional beragam sistem kedirgantaraan terpadu. Mulai dari pesawat sayap tetap, helikopter, hingga pesawat tanpa awak.

Turkish Aerospace
Turkish Aerospace

Sementara NLR merupakan pusat penelitian internasional untuk bidang industri kedirgantaraan, pertahanan ruang angkasa, maupun sektor sipil dalam berbagai spektrum. Penelitian dilaksanakan baik untuk kepentingan pemerintahan maupun industri.

BACA  Momen Ceria di STPI, Menhub Rangkul Dua Penerbang Aerobatik Ini

Penandatangan kerja sama dilaksanakan oleh Presiden dan CEO Turkish Aerospace Prof. Dr. Temel Koti dengan CEO NLR Mr. Michel Peters dalam kunjungan delegasi Turkish Aerospace ke NLR Belanda.

Roni Sontani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *